nusabali

Mandala United ke Semifinal

  • www.nusabali.com-mandala-united-ke-semifinal

SSB Mandala United menjadi tim pertama yang ke semifinal Piala Soeratin U-13, setelah dua kali menang beruntun. Mandala menang lagi, kali ini mengalahkan PS Badung 2-1, pada penyisihan kedua grup B, di Stadion Debes Tabanan, Senin (6/5).

DENPASAR, NusaBali
Kini Mandala United memimpin grup B dengan nilai 6 dari dua kali menang. Dua gol Mandala dicetak Bimo Djayadi menit 27 dan Sultan Andi (55). Sementara gol PS Badung oleh Arya Wijaya menit 36.

Dengan kekalahan itu PS Badung di urutan kedua dengan nilai 3, tempat ketiga SSB Bina Putra, dan empat Singa FC, sama-sama meraih nilai satu.

Meski menyisakan satu lagalagi, poin Mandala United sudah aman dengan poin 6. Meskipun kalah di pertandingan terakhir, dan PS Badung menang dengan lawannya di penyisihan terakhir. Mandala United dipastikan unggul head-head.

Mandala United kembali menjalani laga Selasa (8/5) melawan Singa FC di Lapangan Angkasa Badung. Sedangkan PS Badung ketemu SSB Bina Putra di Stadion Debes Tabanan. Hasil penyisihan terakhir tidak mempengaruhi juara grup.

"Mandala United juara grup. Sebab, tiap grup yang dicari hanya juara grup berhak ke semifinal," ungkap panitia pelaksana Piala Soeratin, Gede Made Anom Prenatha.

Sementara di grup A, Bali United memimpin klasemen dengan nilai 6. Posisi kedua dan ketiga ditempati Perst Tabanan dan Damar Cakti, sama-sama memiliki nilai 3. Urutan empat Putra Tresna belum meraih poin, usai dua kali kalah.

"Untuk grup A penentuan hingga penyisihan terakhir," tegas Anom Prenatha. Begitu juga di grup C masih ketat. Apalagi grup C dihuni lima tim akan dicari juara dan runner up.

"Bali FC memimpin di grup C dengan nilai poin 6. Tapi, Putra Pemenang, dan Porba FC masih punya kesempatan untuk lolos. Makanya menunggu hingga penyisihan terakhir," kata Anom Prenatha.*dek

Komentar