nusabali

Pola Serangannya Bagus

  • www.nusabali.com-pola-serangannya-bagus

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan atau akrab disebut RD mengakui, Bali United memiliki pola serangan yang sangat bagus.

RD soal Bali United

MANGUPURA, NusaBali
RD menilai hal itu dari beberapa laga terakhir skuat Serdadu Tridatu. Termasuk saat kalah dari PS Tira 1-2. "Saat lawan PS Tira, yang menguasai pertandingan itu Bali United. Komposisinya 63 persen berbanding 38 persen. Itu artinya Bali United selalu tampil mengendalikan permainan," ungkap RD, di Kuta, Badung, Jumat (4/5).

Untuk itu, semua pemainnya bertanggungjawab pada zona pertahanan. Baik itu pemain depan dan tengah. Harus ikut bertanggungjawab pada lini pertahanan. Jadi, tanggungjawab di belakang tidak bisa dibebankan pemain belakang saja.

"Itu harus kami lakukan, karena pola serangan Bali United sangat bergelombang. Lihat saja waktu lawan PS Tira. Bola berseliweran di gawang lawan BU. Hanya tidak terjadi gol saja. Itu artinya, serangan mereka cukup bagus," tutur Rahmad Darmawan.

Tak hanya itu, menurut RD, Bali United juga tim yang solid dan kompak, bahkan dibandingkan timnya sendiri. Terlebih Nick van Der Velden mampu mengatur ritme. "Pemain mereka juga sudah lama berkumpul. Jadi, kami harus diwaspadai semuanya," kata RD

Menurut RD, ia menekankan timnya tidak kalah motivasi dan mental untuk meraih hasil maksimal. Sebab, di awal musim ini Sriwijaya belum bagus hasilnya. Masih berupaya keluar dari situasi sulit untuk meraih menang. "Sebab tidak mudah melawan Bali United dikandang, jadi kami harus bermain lebih kuat lagi," tandas Rahmad Darmawan. *dek

Komentar