nusabali

Pencuri Burung Selamat dari Amukan Warga

  • www.nusabali.com-pencuri-burung-selamat-dari-amukan-warga

Seorang pengangguran bernama Nursamhaji, 24 selamat dari amukan warga yang memergokinya mencuri burung di warung milik Ni Nyoman Sukini, 36 di Perumahan Kesambi Gang Permata Sari, Canggu, Kuta Utara, Badung, Jumat (4/5) sekitar pukul 11.30 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Polisi pun hanya memberi pembinaan karena korban tidak mau melanjutkan laporannya.Aksi nekat yang dilakukan pria asal Desa Macan Putih, Banyuwangi, Jawa Timur itu berawal saat dirinya belanja di warung milik Sukini. Saat belanja, pelaku sudah melihat burung milik korban yang digantung di sebelah warungnya. Nah, setelah selesai belanja, pelaku yang tidak memiliki pekerjaan ini jalan ke sebelah warung dan mengambil burung jenis Cucak Hijau. Burung itu lalu dimasukkan ke dalam bajunya. Pemilik warung yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak. “Teriakan itu didengar warga yang langsung mendatangi warung korban,” jelas sumber.

Tanpa babibu warga langsung menghajar pelaku. Beruntung baru beberapa pukulan melayang telak di wajahnya, kepala lingkungan setempat dan Babinkamtibmas langsung mengamankannya. “Sempat dipukul beberapa kali tapi langsung diselamatkan petugas,” lanjut sumber yang mengatakan burung korban seharga ratusan ribu tersebut mati karena dipegang terlalu erat oleh pelaku.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, Iptu M Reza Pranata yang dikonfirmasi mengatakan, korban tidak melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Kuta Utara.

Meski demikian, pelaku tetap diperiksa dan dilakukan pembinaan. “Korban tidak mempersalahkan kejadian pencurian itu. Tidak dilaporkan karena alasannya malas ribet. Tapi kami tetap amankan pelaku,” tegasnya. *rez

Komentar