nusabali

Direksi PD Pasar Segera Dirombak

  • www.nusabali.com-direksi-pd-pasar-segera-dirombak

Untuk menghindari polemik, kandidat yang dipilih adalah mereka yang sudah berpengalaman dan menguasai manajemen.

Bupati Isyaratkan Pilih Berpengalaman

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Direksi Perusahan Daerah (PD) Pasar, segera dirombak menyusul akan berakhirnya masa jabatan Direksi. Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengisyaratkan mengisi jabatan Direksi itu dengan orang yang telah berpengalaman.

Informasi dihimpun, masa jabatan Direksi PD Pasar, terdiri dari direktur utama, direktur Keuangan, direktur operasional, tinggal dua bulan lagi, tepatnya berakhir pada Minggu ketiga di bulan Juni 2018. Badan Pengawas (BP) PD Pasar kini tengah menyiapkan proses pengisian tersebut.  

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana sempat mengisyaratkan jajaran Direksi PD Pasar nanti harus diisi oleh orang-orang yang sudah berpengalaman, baik dalam manajemen memimpin dan manajemen dalam pengelola keuangan. “Ya, nanti biar tidak ramai, pilih yang sudah berpengalaman saja. Pengalaman manajemen kepemimpinan, pengalaman mengelola keuangan. Dan punya kemauan kerja keras dan kreatif,” ujarnya singkat saat dikonfirmasi belum lama ini.

Sementara, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Setkab Buleleng Desa Putu Rupadi yang dikonfirmasi Minggu (29/4), mengatakan persiapan dalam proses rekrutmen jajaran Direksi PD Pasar tersebut sedang diupayakan. Dikatakan, saat ini pihaknya masih memperbaharui susunan dari Badan Pengawas. Masalahnya susunan Badan Pengawas itu masih menggunakan nama pejabat lingkup Pemkab Buleleng. Kini, susunan Badan Pengawas itu akan memakai jabatan, sehingga tidak terikat dengan nama pejabatnya. “Karena kalau menggunakan nama pejabatnya, ketika pensiuan atau pindah jabatan, ini yang agak susah. Sekarang siapapun yang duduk pada jabatan, itulah yang menjadi anggota Badan Pengawas. Ini yang sedang kami benahi, untuk dibuatkan surat keputusan (SK) Bupati yang baru,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, setelah SK Badan Pengawas terbit, nanti keanggotaan itu akan menyiapakan tahapan perekrutan Direksi PD Pasar. Selain melibatkan pejabat dilingkup Pemkab Buleleng, Badan Pengawas itu juga diisi oleh kalangan akademisi dan independent (tokoh masyarakat,red). “Ini sedang kami persiapan, harapan kami sebelum berakhirnya masa jabatan itu (Direksi PD Pasar,red), kami sudah memiliki calon Direksi pilihan. Seperti apa nanti mekanisme, tentu nanti Badan Pengawas yang akan menyiapkan,” ujarnya.*k19

Komentar