nusabali

Truk Box Terjun ke Sungai

  • www.nusabali.com-truk-box-terjun-ke-sungai

Setelah melewati jalan menurun dan tikungan, truk tiba-tiba oleng ke kiri menghantam tiang pembatas jembatan lalu terjun ke sungai.

Diduga Ngantuk , Sopir Alami Patah Tulang

NEGARA, NusaBali
Sebuah truk box nopol B 958 TGC mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Yeh Sumbul, jalur Denpasar-Gilimanuk, kilometer 75-76, Banjar Sumbul, Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Sabtu (28/4) dinihari. Truk yang kehilangan kendali lantaran diduga sopir ngantuk ini menabrak tiang pembatas jembatan hingga terjun ke Sungai Yeh Sumbul. Meski berhasil selamat, sopir yang  ikut terjun ke sungai setinggi 10 meter itu, mengalami patah tulang pada tangan kirinya.

Berdasar informasi yang dihimpun, kecelakaan truk milik salah satu perusahaan jasa ekpedisi bermuatan sejumlah paket titipan itu, terjadi sekitar pukul 04.30 Wita. Saat itu, truk yang dikemudikan oleh Erick Fazri, 43, asal Jakarta Timur, DKI Jakarta dengan mengajak kernet, Miftakhus Syifak, 21, asal Jakarta Selatan bergerak dari arah Gilimanuk menuju Denpasar. Ketika memasuki Jembatan Yehsumbul, setelah melewati jalan menurun dan tikungan ke kiri, truk tiba-tiba oleng ke kiri menghantam tiang pembatas jembatan, dan langsung terjun ke sungai.

Saat terjun ke sungai sisi utara jembatan itu, truk berhenti dengan posisi miring ke kiri. Bagian depan kiri truk juga ringsek. Meski ikut terguncang di dalam truk tersebut, sopir bersama kernetnya yang dilarikan warga ke Puskesmas Pekutatan itu, sama-sama dalam keadaan selamat. Kernet hanya mengalami luka ringan, berupa lecet pada sejumlah tubuhnya, dan mengeluhkan keseleo pada kaki kirinya. Sedangkan sopir mengalami luka lebih parah. Selain sejumlah luka lecet, sopir juga mengalami patah tulang pada tangan kirinya.

Kasatlantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko, saat dikonformasi Sabtu kemarin, membenarkan kecelakaan tunggal atau Out of Contol (OC) truk box tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dari hasil olah TKP termasuk pemeriksaan saksi, kecelakaan OC itu dipicu human error, karena sopir truk mengemudi dalam keadaan ngantuk. "Untuk truknya juga sudah dievakuasi, dan sudah dibawa ke tempat aman," ujarnya. *ode

Komentar