nusabali

Liverpool Tumpas Serigala Roma

  • www.nusabali.com-liverpool-tumpas-serigala-roma

Liverpool meraih kemenangan besar pada leg pertama semifinal Liga Champions, di Anfield Stadium, Rabu (25/4) dinihari Wita.

Jurgen Klopp Yakin Menang di Olympico


LIVERPOOL, NusaBali
The Reds menumpas AS Roma, 5-2. Kemenangan itu membuat manajer The Reds Jurgen Klopp yakin menang pada leg kedua di Olympico Stadium, Kamis (3/5) dinihari Wita.

Serigala Roma tak berdaya menghadapi gempuran Liverpool. 'Si Merah' dominan, dengan melepaskan 20 tembakan dan 11 di antaranya tepat target. Sedangkan Roma 14 tembakan dengan enam mengarah ke gawang. Tim tuan rumah akhirnya mencabik-cabik Serigala Ibukota dengan unggul lima gol lebih dulu.

Mantan pemain Roma Mohammad Salah menjadi kreator kemenangan The Reds. Salah mencetak dua gol dan dua assist bagis timnya. Namun Salah tetap menghormati mantan klubnya, dengan tidak melakukan selebrasi usai mencetak dua gol.

Salah membawa Liverpool memimpin 2-0 pada menit ke-36 dan 45. Lalu The Reds mencetak tiga gol di babak kedua melalui Sadio Mane (56) serta Roberto Firmino (62 dan 69). Roma menghidupkan harapan melalui gol melalui Edin Dzeko (81) dan Diego Perotti (85).

Hasil ini membuka lebar peluang Liverpool lolos ke final. Sebaliknya, Roma harus menang dengan skor minimal 3-0 di leg kedua pada pekan depan untuk membalikkan keadaan.

Namun Juergen Klopp yakin timnya bisa menang lagi di Olympico Stadium, Roma. Meski demikian, Klopp tetap meminta timnya masih harus bekerja keras di leg kedua. Tak semata-mata menghindari comeback Roma, namun dia optimistis pasukannya mendapatkan hasil positif lagi.

“Dan yang saya pelajari, kami juga mampu memenangi partai kedua, meskipun itu akan berbeda. Roma perlu mencetak gol-gol melawan kami. Saya mengatakan ini berkali-kali dan seharusnya tak terdengar seperti peringatan atau semacam itu, tapi kami bukan Barcelona," ujar Klopp dikutip Sky Sports.

Klopp pun bertekad timnya akan berjuang dengan segala upaya untuk kemenangan itu. Hasil ini, kata Klopp, jauh lebih baik dari yang diperkirakan sebelum pertandingan. Namun kini Klopp mengaku masih merasakan dua gol yang bersarang di gawang timnya. *

Komentar