nusabali

Kompyang R Swandika Pimpin PMI Badung

  • www.nusabali.com-kompyang-r-swandika-pimpin-pmi-badung

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung telah menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (Muskab) X untuk memilih ketua baru periode 2015-2020, Jumat (16/10). 

MANGUPURA, NusaBali
Muskab akhirnya menetapkan Kompyang R Swandika sebagai nahkoda melanjutkan estafet kepemimpinan. Swandika sendiri adalah Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Badung. Pria berkumis tipis asal Kerobokan itu terpilih secara aklamasi. Swandika sejatinya bukan orang baru di PMI Badung. Ia telah menjadi nahkoda PMI Badung, meneruskan sisa jabatan yang ditinggal I Ketut Sudikerta sejak tahun 2013. 

Sudikerta yang maju sebagai Wakil Gubernur Bali kala itu terpaksa menanggalkan jabatannya sebagai Ketua PMI Badung yang mestinya dijabat mulai tahun 2010 hingga 2015. Sudikerta sekaligus merelakan meninggalkan kursi empuk sebagai Wakil Bupati Badung.

Kepada NusaBali, Swandika menyatakan akan melanjutkan program-program PMI Badung yang tersusun apik selama ini. Menurutnya, PMI Badung memiliki peran sangat penting dan strategis membantu program pemerintah daerah. Yang dibangun dalam PMI adalah bagaimana meningkatkan kepekaan kesetiakawanan sekaligus dapat membantu kebencanaan dan masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

“Tugas PMI Badung adalah misi sosial. Makanya PMI Badung akan terus bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam membantu kebencanaan. Program itulah yang akan lanjutkan kedepan,” ujarnya, Sabtu (17/10) kemarin.

Ditanya apakah jajaran pengurus untuk periode 2015-2020 sudah terbentuk, Swandika mengaku masih disusun oleh tim formatur. Menurutnya tim formatur itu dimpin dr Gede Putra Suteja yang juga Kadiskes Badung.

Komentar