nusabali

Satpol PP Amankan Laki-laki Ngamuk

  • www.nusabali.com-satpol-pp-amankan-laki-laki-ngamuk

Seorang laki-laki, Made Beni Adi Purbaya,34, tinggal di Jalan Bhayangkara, kawasan Kampung Tinggi, Kota Gianyar, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar, Rabu (17/2) pukul 21.00 Wita. 

GIANYAR, NusaBali
Karena ia mengamuk dan sempat melukai kakak dan ibunya dengan senjata tajam. Kejadian itu membuat tegang di lingkungan sekitar.  

Menurut keluarganya, Beni yang sejak lama mengalami gangguan jiwa. Saat itu, penyakitnya kumat hingga mengamuk di rumahnya. Karena merasa terancam, malam itu, pihak keluarganya melaporkan kejadian itu  ke Satpol PP Gianyar. Mendapat laporan dari masyarakat, Satpol PP bersama aparat Pengendalian Masa (Dalmas) dan Polres Gianyar menuju lokasi dan mengamankan Beni. Agar tidak membahayakan keluarga, Beni diamankan, lanjut d bawa ke Rumah Sakit Jiwa Bali di Bangli. 

Ayah Beni, Kadek Brewok menceritakan, ia dan keluarga tidak mengetahui apa penyebab anak itu mengamuk. Ia pun langsung diserang oleh Beni yang saat itu memegang senjata tajam. Akibatnya, salah seorang kakak Beni mengalami luka luka di punggung bawah dan ibunya mengalami luka memar. Karena takut makin parah, Kadek Brewok melaporkan kejadian itu ke petugas Satpol PP untuk mengamankan Beni. Ia mengaku, anaknya ini mengalami gangguan jiwa sejak lulus kuliah. ‘’Tapi saya tak tahu apa penyebabnya,” ujar Kadek Brewok. 

Kasatpol PP Gianyar I Made Kriya Gunarta SSTP saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. ‘’Demi keamanan bersama, kami harus mengamankan Beni di rumahnya. Juga atas permintaan keluarga,’’ jelasnya.

Penangkapan ini juga untuk menegakkan Perda No 12 Tahun 1992 tentang Kebersihan dan Ketertiban Umum. 7 cr62

Komentar