nusabali

Material Proyek di Trotoar Dikeluhkan

  • www.nusabali.com-material-proyek-di-trotoar-dikeluhkan

Proyek penataan tempat olahraga di Lapangan Monumen Puputan Klungkung dikeluhklan masyarakat.

SEMARAPURA, NusaBali
Karena material bangunan berupa batako dan batu ditaruh di atas trotoar. Akibatnya, menganggu warga saat berjalan kaki atau olahraga di areal Lapangan Puputan Klungkung.

“Keberadaan material bangunan ini sangat menganggu,” keluh Made Budiarta, seorang pejalan kaki yang sedang berolahraga di areal Lapangan Puputan Klungkung, Minggu (25/3).

Dirinya meminta kepada pihak terkait agar memasukkan material itu di dekat proyek atau di lapangan. Pantauan NusaBali, proyek lapangan tersebut merupakan belanja modal gedung dan bangunan pengadaan bangunan tempat olahraga yakni penataan Lapangan Puputan Klungkung. Nomor Kontrak Proyek : Disbudpora/602/247 Tanggal 22 Februari waktu pengerjaan 120 hari. Anggaran proyek Rp 2.200.157.958.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disudpora) Klungkung I Nyoman Mudarta, mengatakan terkait penempatan material di atas trotoar tersebut, pihaknya sudah pernah memberi tahu pengawas proyek agar material dibawa ke tengah lapangan. Sebab sangat mengganggu pengguna jalan. “Kami khawatir itu akan menganggu,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Pol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung I Putu Suarta mengatakan sudah melihat kondisi tersebut. Pihaknya sudah menegur agar meletakkan material bangunannya di dalam lapangan. “Akan kami  cek lagi ke lokasi,“ ujarnya.*wan

Komentar