nusabali

Ratusan Wisman Azamara Journey City Tour Buleleng

  • www.nusabali.com-ratusan-wisman-azamara-journey-city-tour-buleleng

Hanya berselang sehari setelah kapal pesiar Genting Dream bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, pada Kamis (22/3) pagi kemarin disusul dengan kapal pesiar Azamara Journey.

SINGARAJA, NusaBali
Kapal berbendera Malta itu bersandar langsung di dermaga Pelabuhan Celukan Bawang pada pukul  08.00 Wita dengan kapten kapal Tysse Johannes.Kapal seberat 33 ribu ton itu sebelumnya berlayar dari Darwin Australia hingga ke Buleleng. Selanjutnya kapal ini akan melanjutkan perjalanannya menuju Singapura. Sebanyak 300 penumpang dari total 600 orang dari benua Eropa yang menggunakan kapal dengan panjang 180 Meter ini memutuskan untuk mengambil paket tur ke sejumlah destinasi wisata yang ditawarkan Buleleng. Di antaranya city tour, Puri Gede, Museum Buleleng, Gedong Kirtya, Wihara Banjar, Munduk, Gitgit, dan Pulau Menjangan.

Seperti biasa ratusan wisatawan kapal pesiar ini pun begitu menginjakkan kaki di dermaga disambut langsung dengan berbagai tarian penyambutan dan kesenian Bali lainnya. Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Nyoman Sutrisna berjanji akan terus melakukan perbaikan dan koordinasi dengan pihak lainnya untuk memaksimalkan pelayanan wisata kapal pesiar yang datang ke Buleleng. “Azamara ini bukan pertama kalinya mendarat dan kesannya selama ini mereka menikmati,” kata Sutrisna.

Ia yang juga Kelian Desa Pakraman Buleleng ini mengaku akan mengintenskan sinergi dengan pihak Pelindo III Celukan Bawang sebagai penyedia sarana pendaratan kapal pesiar dan juga instansi terkait lainnya. Selain juga penyempurnaan dan perbaikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Buleleng untuk pariwisata yang berkelanjutan.*k23

Komentar