nusabali

Bupati Eka Wiryastuti Sebut Tak Perlu Program 100 Hari Kerja

  • www.nusabali.com-bupati-eka-wiryastuti-sebut-tak-perlu-program-100-hari-kerja

Usai pelantikan di Wisma Sabha, Denpasar, pasangan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati I Komang Gede Sanjaya menjalani proses serah terima jabatan dari Penjabat Bupati Tabanan, I Wayan Sugiada. 

Klaim Miliki 400 Prestasi

TABANAN, NusaBali
Prosesi serah terima jabatan digelar di ruang pertemuan utama Kantor Bupati Tabanan, Rabu (17/2). Baik Bupati Eka Wiryastuti dan Wabup Sanjaya didampingi pasangan masing-masing.

Bupati Eka Wiryastuti menegaskan akan bekerja keras untuk melanjutkan program sesuai visi misi Tabanan Serasi (Sejahtera Aman dan Berprestasi) yang telah dijalankan pada periode pertama (2010-2015). Bupati wanita pertama di Bali ini menegaskan, lima tahun ke depan memimpin Tabanan tak perlu buat program 100 hari kerja apalagi 1.000 hari kerja. Sebab semua program itu akan mubazir jika tak dikerjakan. “Kemarin rakyat Tabanan telah banyak ukir prestasi. Ada 400 prestasi dan hasil tidaklah bohong,” ungkap Bupati Eka Wiryastuti.

Srikandi PDIP yang juga menahkodai Banteng Muda Indonesia (BMI) Bali ini menegaskan, ia akan bekerja keras tanpa harus tengok kiri kanan serta pasang reting lurus. “Simpel saja. Tak usah muluk-muluk tapi prestasi ada. That’s it (itu saja),” tandas Bupati Eka Wiryastuti. Mantan Ketua Komisi IV DPRD Tabanan ini meyakini rakyat Tabanan bisa tambah berprestasi dengan memegang teguh Tabanan milik bersama dan dijaga bersama. 

Ditambahkan, sejumlah program yang telah berjalan dengan baik akan dipertahankan. Sementara, yang belum baik akan dibenahi. “Kita pernah meraih WTP. Kalau bisa WTP kembali. Karena itu menjadi salah satu bukti kita mempertanggungjawabkan amanat rakyat,” imbuhnya. Beberapa contoh program yang dipastikan akan tetap berlanjut salah satunya menyangkut bidang pertanian dan perekonomian. Seperti program beras sehat, pendirian Badan Usaha Milik Desa (BUMD) dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Ditegaskan, sektor infrastruktur masih menjadi fokus perhatian dalam programnya sampai akhir masa jabatan pada 2021 mendatang. “Masih fokus pada infrastuktur, program partisipatif dengan mengajak masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan,” tandas putri kandung Ketua DPRD Provinsi Bali, N Adi Wiryatama ini. Di bidang kesehatan, akan mengembangan Rumah Sakit di Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri. “Masalah kita kekurangan bed (tempat tidur) di BRSUD Tabanan,” terangnya. 

Bupati Eka Wiryastuti juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan Penjabat Bupati Sugiada yang telah melanjutkan roda pemerintahan di Kabupaten Tabanan selama masa transisi. Sementara itu, mantan Penjabat Bupati Sugiada titip pesan agar Bupati Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Sanjaya mampu membawa Tabanan ke arah yang lebih baik. Menurutnya, program Tabanan Serasi sudah diamanatkan dalam Perda sehingga wajib dilaksanakan oleh kepala daerah terpilih. 7 k21 

Komentar