nusabali

Tiga Perwira Polres Buleleng Diganti

  • www.nusabali.com-tiga-perwira-polres-buleleng-diganti

Sedikitnya tiga orang perwira di lingkup Polres Buleleng, Rabu (14/3) pagi kemarin menjalani serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Mapolres Buleleng.

AKP Diah Jabat Kasat Lantas Perempuan Pertama


SINGARAJA, NusaBali
Upacara sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP Suratno. Ketiga perwira yang diganti adalah Kabag Ops, Kasat Intel dan Kasat Lantas Polres Buleleng.

Sesuai dengan Keputusan Kapolda Bali Nomor : KEP/223/III/2018 tanggal 1 Maret 2018 memutuskan Kabag Ops Polres Buleleng yang sebelumnya dijabat oleh Kompol I Made Joniantara Putra yang akan mengisi jabatan baru sebagai Kasubbag Pullahjianta Bagdal Ops Roops Polda Bali digantkan oleh Kompol I Gede Wali yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 5 Subdit 1 Ditreskrim Polda Bali.

Kasat Intel Polres Buleleng yang sebelumnya diisi oleh AKP I Made Patra, yang kini dalam persiapan masa pensiun digantikan oleh AKP I Putu Mangku Yasa yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 4 Subdit 3 Ditintelkam Polda Bali.

Serta Kasat Lantas yang sebelumnya dijabat oleh AKP Adi Sulistyo Utomo akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolsek Depasar Selatan digantikan oleh  AKP Putu Diah Kurniawandari jebolan Kaurprodok Spripim Polda Bali.

AKP Diah juga merupakan perwira pertama yang menjabat sebagai Kasat di Polres Buleleng. Peremupuan asal Jembrana Bali ini mengaku baru bertugas di Bali selama setahun. Ia sebelumnya lama bertugas di Jakarta sebelum dipindahkan ke Bali. Sebagai pejabat wanita ia pun memiliki misi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas dengan pendekatan preventif.

Kapolres Buleleng AKBP Suratno mengatakan sertijab merupakan hal yang biasa dalam tugas di lingkungan Polri, dalam hal penyegaran organisasi dan juga promosi jabatan yang lebih tinggi. Ia pun mengakui bahwa sertijab mengandung makna penting dan strategis untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Dengan regenerasi  diharapkan dapat membawa ide-ide baru, yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi. “Yang penting tahun ini dan tahun mendatang 2019 kita dihadapkan dengan Pileg, Pemilu dan Pilpres. Sehingga kita harus mempersiapkan diri dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu ia juga berterima kasih kepada pejabat lama yang telah bekerja dengan maksimal dan berharap pejabat baru cepat beradaptasi dengan satuannya.*k23

Komentar