nusabali

Sapa Masyarakat, Rai Mantra Nikmati CFD

  • www.nusabali.com-sapa-masyarakat-rai-mantra-nikmati-cfd

Car Free Day (CFD) yang dimulai di Kota Denpasar dan dirintis oleh Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menjadi arena relaksasi bagi masyarakat setiap minggu pagi.

DENPASAR, NusaBali
Di Kawasan Monumen Puputan Margarana Niti Mandala Denpasar, Minggu (11/3) pagi Cagub Bali 2018 yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-NasDem-PKS-PBB ini menyapa masyarakat sembari berolahraga. Rai Mantra disambut antusias masyarakat yang berolahraga sejak pukul 06.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita.

Rai Mantra yang didampingi istri ikut olahraga dan berswafoto (selfie) dengan sejumlah komunitas yang hadir dalam CFD.  “Tujuan CFD menyehatkan masyarakat, memberi ruang perjumpaan antar masyarakat, ajang rekreasi mingguan yang sehat,” kenang Rai Mantra, Minggu pagi saat hadir di CFD Denpasar. 

Kata dia ada keriangan yang menyehatkan untuk merelaksasi keregangan aktivitas rutin selama sepekan. "CFD jadi ajang melepas kepenatan bagi masyarakat. Selain juga jadi ajang relaksasi, " ujarnya. Rai Mantra juga sebut CFD salah satu bentuk komitmen dari Pemkot Denpasar untuk mengurangi tingkat polusi udara yang semakin parah akibat jumlah kendaraan bermotor dari tahun ke tahun terus meningkat. Sehingga dibuatkan jalur khusus untuk bebas kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua. 

"Jalur bebas kendaraan atau car free day akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk beraktivitas tanpa rasa takut ditabrak motor seperti jalan-jalan, jogging, naik sepeda, duduk santai, bermain skate board, fashion show sesuai waktu yang telah ditetapkan, " ujar mantan Wakil Walikota Denpasar ini. *nat

Komentar