nusabali

Kick-off Liga 1 Ditandai Laga Persija-Bhayangkara

  • www.nusabali.com-kick-off-liga-1-ditandai-laga-persija-bhayangkara

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi akhirnya  memastikan Liga 1 2018 bergulir atau kick off pada 23 Maret 2018. 

JAKARTA, NusaBali

Kepastian itu ditegaskan langsung Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, dalam jumpa pers usai Rapat Umum Pemegang Saham PT LIB di Jakarta, Kamis (8/3). "Kami putuskan bersama kick off Liga 1 pada 23 Maret 2018," kata Berlinton, menegaskan.

Selain itu, Berlinton mengungkapkan, kick off ditandai duel antara juara Liga 1 2017 Bhayangkara FC melawan juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga itu menjadi laga perdana kompetisi Liga 1 musim 2018. “Rencana pembukaan Liga 1 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang ditandai pertandingan anaara Bhayangkara FC, dan Persija," ujar Berlington.

Lebih jauh Berlinton juga menjelaska, PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 telah mengumumkan laporan keuangan sepanjang musim 2017. Menurutnya, PT LIB mendapat keuntungan sebesar Rp 6 miliar. Digelar sejak April 2017, Liga 1 musim lalu tidaklah berjalan dengan mulus. Berbagai kontroversi terjadi, namun pada akhirnya kompetisi bisa rampung dilaksanakan.

Bak butiran gula yang selalu dikelilingi semut. Kompetisi Liga 1 bukan cuma membuat jutaan mata terpikat, tapi juga banyak investor yang ingin menanamkan investasi di dalamnya. Berlinton Siahaan juga mengatakan laporan keuangan sudah disampaikan kepada klub. Dan hampir semuanya mengaku puas dengan hasil yang didapat. Hasilnya, laporan keuangan itu juga ada keuntungan.

Meski untung Rp 6 miliar, namun PT LIB hingga saat ini masih menunggak pembayaran hasil dari pembagian rating dan sharing siaran langsung televisi. Karena sampai saat ini, baru subsidi sebesar Rp7,5 miliar yang dibayarkan PT LIB kepada 18 klub. *ant

Komentar