nusabali

ABG Pemeran Rangda Meninggal Usai Pentas Calonarang

  • www.nusabali.com-abg-pemeran-rangda-meninggal-usai-pentas-calonarang

Anak baru gede (ABG) pemeran Rangda dalam kesenian Calonarang, I Komang Ngurah Trisna Para Merta, 14, meninggal secara tragis, Rabu (14/10) malam.

Dari hasil pemeriksaan yang didapat saat korban dinyatakan meninggal di RSUD Negara, kata Sudarma Putra, memang ada keterangan berupa penyakit asam lambung. Namun, hal ini masih didalami, apakah penyakit asam lambung yang memuncak sampai menyebabkan korban meninggal, ataukah ada kaitan dengan luka tusuk saat pentas Calonarang. “Masih diselidiki lebih lanjut. Kasusnya ditangani di Polsek Mendoyo,” jelas Sudarmna Putra di Negara, Kamis kemarin.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Mendoyo AKP Wayan Arta Ariawan mengakui pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus kematian tragis ABG pemeran Rangda. Menurut Kapolsek Arta Ariawan, penyelidikan masih difokuskan ke pemeriksaan sejumlah saksi, baik dari keluarga, sekaa kesenian Calonarang, hingga panitia karya pujawali di Pura Jati Luwih. 

“Sedang berlangsung pemeriksaannya. Ada sekitar 8 saksi yang sudah kami periksa. Nanti perkembangnya akan kami sampai lebih lanjut,” tandas kapolsek Arta Ariawan, Kamis kemarin. 

Komentar