nusabali

Daihatsu Astec Open 2018 sambangi Bali

  • www.nusabali.com-daihatsu-astec-open-2018-sambangi-bali

Untuk pertama kalinya Daihatsu Astec Open 2018 akan diselenggarakan di Denpasar, Bali. Setelah sukses sejak tahun 2016 yang di gebyar di 7 kota, kali ini akan berlangsung di 10 kota besar di Indonesia.

DENPASAR, NusaBali
Turnamen bulutangkis ini menjadi hal yang baru dan pertama kali bagi masyarakat di Bali. Dimana hingga saat ini jumlah peserta yang sudah terdaftar sebanyak 452 peserta dari 600 peserta yang ditargetkan. Turnamen yang terdaftar dalam agenda Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini telah berlangsung sejak tahun 2016. Pada kejuaraan tahun ini, PBSI juga meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di beberapa kota, termasuk Denpasar.

Dalam konferensi pers yang digelar di Denpasar, Jumat (2/3/2018) siang, hadir Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Alan Budikusuma Founder dan Owner Astec (Alan Susi Technology), Arief Budianto, Kepala Cabang Daihatsu Sanur dan Gianyar, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing dan CR Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation dan Sekretaris Umum PBSI Bali, I Made Darmiyasa optimis bahwa Daihatsu Astec  Open 2018 ini akan disambut lebih antusias dan dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis Indonesia, hingga ke ajang kompetisi dunia nantinya.

Turnamen ini digelar sebagai bentuk dukungan Daihatsu terhadap olahraga khususnya bulutangkis dan bentuk implementasi dari kampanye “Daihatsu Sahabatku” untuk meningkatkan brand campaign dan image dari Daihatsu.

I Made Darmiyasa Sekum PBSI Bali memberikan apresiasi dengan menjadikan Denpasar sebagai tempat diselenggarakannya turnamen tahun ini. “Kami berharap dalam turnamen ini menjadi ajang untuk menjaring atlet bulutangkis yang potensial untuk bisa berprestasi di Bali, nasional maupun internasional, harapannya di tahun yang akan datang bisa rutin diadakan di Denpasar”, harapnya.

Untuk di Bali sendiri, turnamen bulutangkis ini akan berlangsung pada 6 – 10 Maret 2018 di Gor Lila Bhuana Jl. Melati Denpasar, yang dibagi dalam kategori usia dini hingga remaja. 

Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma memberikan apresiasi yang besar terhadat Daihatsu yang sudah memberikan dukungan dalam turnamen ini karena berkontribusi positif dalam menjaring atlet muda bulutangkis yang potensial juga membantu memajukan prestasi bulutangkis di tanah air.  Selain menggelar pertandingan, turnamen ini juga mengadakan Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan dan Susi sebagai pembicara.

Setelah Bandung dan Denpasar, selanjutnya turnamen ini akan hadir di Makassar (3-7 April), Yogyakarta (30 April – 5 Mei), Pontianak (17-21 Juli), Batam (7-11 Agustus), Padang (4-8 September), Banjarmasin (16-20 Oktober), Manado (6-10 November) dan final di Jakarta (2-8 Desember).

Komentar