nusabali

Atap Kantor PKK Jebol, Bupati Artha Minta Segera Perbaiki

  • www.nusabali.com-atap-kantor-pkk-jebol-bupati-artha-minta-segera-perbaiki

Bupati Jembrana I Putu Artha meninjau bangunan kantor Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jembrana di Jalan Udayana, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, yang atapnya telah jebol, Minggu (25/2).

NEGARA, NusaBali

Terkait kerusakan tersebut, Bupati Artha meminta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana untuk segera melakukan perbaikan. Ketika meninjau bangunan kantor PKK di sebelah barat gedung Mendopo Kesari tersebut, Bupati Artha didampingi istri, Ni Kade Ari Sugianti, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, dan Kadis PUPRPKP Jembrana. Dari pemantauan, selain sejumlah bagian plafon ambruk, kerangka atap bangunan kantor yang juga biasa digunakan Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) itu telah patah, sehingga tampak melengkung ke bawah.

“Saya minta kepada dinas terkait untuk segera memperbaiki plafon yang rusak ini. Secepatnya supaya tidak mengganggu kegiatan yang berlangsung di sini,” kata Bupati Artha setelah mengikuti kegiatan car free day.

Menurutnya, sekecil apapun kerusakan, jika tidak segera diperbaiki akan merembet dan menambah kerusakan lainnya. Terlebih kerusakan atap, yang semakin lama pasti akan meluas, terlebih memasuki musim hujan. Ia pun tidak ingin, karena tidak segera diperbaiki, atap yang sudah melengkung  ke bawah itu, nantinya ambruk dan dikhawatirkan mencelakai orang.

Kepala Dinas PUPRPKP Jembrana I Wayan Darwin, memastikan segera memperbaiki kerusakan atap bangunan kantor PKK. Sebenarnya sudah ada rencana untuk merenovasi bangunan kantor PKK, untuk dibuat berlantai dua dan lebih representatif. “Sudah ada rencana renovasi karena bangunan sudah lama. Untuk atap yang rusak ini, besok sudah mulai diperbaiki,” ujarnya. *ode

Komentar