nusabali

Rochineng Akan Ngajag Denpasar-Gianyar

  • www.nusabali.com-rochineng-akan-ngajag-denpasar-gianyar

PJ Bupati Gianyar DR I Ketut Rochineng SH MH dipastikan akan ngajag (dari Denpasar-Gianyar).

GIANYAR, NusaBali
Ngajag ini dilakukan selama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bali ini menjabat PJ Bupati Gianyar, per 21 Februari 2018, hingga pelantikan Bupati Gianyar yang baru, hasil Pilkada Gianyar, 27 Juni 2018.

Hal itu disampaikan Sekda Gianyar Made Gede Wisnu Wijaya di Gianyar, Jumat (15/2). Wisnu Wijaya mengaku telah menghadap PJ Bupati Rochineng, Jumat (15/2) pagi, di Kantor BKD Bali. Dia mendapat penjelasan bahwa, PJ Bupati asal Desa Petemon, Buleleng ini akan tetap tinggal di Denpasar, dan ngajag ke Gianyar. ‘’Meski pun ngajag, PJ Bupati ini wajib kami sediakan rumah jabatan di Gianyar. Tapi, rumah jabatan ini masih kami carikan dengan menyewa. Rumahnya masih kami cari-cari di Kota Gianyar,’’ jelasnya.

Kata Wisnu Wijaya, selain mencarikan rumah sewa, pihaknya juga akan mencarikan mobil dinas dengan cara sewa untuk PJ Bupati ini. Penyewaan mobil ini karena mobil lebih baru dipakai tiga Asisten Setda. Sewa mobil ini juga karena dalam APBD 2018 tak ada anggaran untuk pengadaan mobil PJ Bupati. ‘’Masa PJ Bupati kami berikan mobil yang kelasnya di bawah mobil asisten,’’ jelas pejabat asal Banjar Senguan Kangin, Kota Gianyar ini.

Wisnu Wiojaya mengakui, sata menghadap itu, PJ Bupati Rochineng menyatakn akan memakai mobil pribadi salama bvertuags di Gianyar. PJ ini juga mengaku tak perlu disediakan rumah dinas. Namun, jelas dia, sesuai ketentuan, fasilitas berupa rumah dan mobil dinas wajib ada untuk PJ Bupati.

Sebelumnya, Kemendagri menyetujui Kepala BKD Bali Rochineng sebagai PJ Bupati Gianyar. Karena Bupati Gianyar AA Gde Agung Bharata akan lengser dari jabatannya, 21 Februari 2018.*lsa

Komentar