nusabali

Badung Yakin Lolos, Denpasar Pasang Kader Perempuan Berlimpah

  • www.nusabali.com-badung-yakin-lolos-denpasar-pasang-kader-perempuan-berlimpah

Verifikasi Faktual di DPD II Golkar Badung dan Denpasar

Verifikasi Faktual di DPD II Golkar Badung dan Denpasar

DENPASAR, NusaBali
Verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019 oleh KPU Provinsi Bali juga dilakukan berjenjang di kabupaten/kota. DPD II Golkar Badung yang menjalani verifikasi, Selasa (30/1) kemarin meyakini lolos sebagai peserta Pileg 2019.  Sementara Golkar Kota Denpasar yang menjalani verifikasi memasang kader perempuan dengan jumlah melimpah dan yakin ikut Pileg 2019.

Verifikasi faktual Golkar Badung dipimpin langsung Ketua KPU Badung, Anak Agung Raka Nakula dan jajarannya di Kantor DPD II Golkar Badung, di Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung, disaksikan Komisioner Panwaslu Kabupaten Badung, Pande Made Yuliartha dan I Gusti Bagus Cahya Sasmita. Saat verifikasi Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra yang langsung pimpin jajarannya.

Ada beberapa komponen persyaratan yang diverifikasi, yakni kepengurusan mulai Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Kemudian Kantor Partai, dan keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan. Dari proses verifikasi di Golkar Badung kemarin semuanya sudah lengkap diserahkan.

Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Muntra di sela-sela verifikasi kemarin menegaskan dari seluruh persyaratan verifikasi 100 persen sudah dipenuhi. Termasuk keterwakilan 30 persen perempuan yang wajib diperhatikan juga sudah terpenuhi. “Dari 75 kepengurusan kami di Golkar Badung, kuota 30 persen perempuan sudah terpenuhi. Ada 23 kader perempuan yang masuk di pengurusan Golkar Badung,” ujar politisi asal Banjar Sawangan, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini.

Muntra mengatakan Partai Golkar Badung mengatakan yakin menatap Pileg 2019 mendatang dengan proses verifikasi kemarin. Karena seluruh persyaratan yang diminta sudah semuanya tidak ada persoalan. “Kami optimis bisa tarung di Pileg 2019 mendatang,” tegas mantan Wakil Ketua OKK DPD I Golkar Bali ini. 

Sementara DPD II Golkar Denpasar, Selasa kemarin juga diverifikasi KPU Denpasar dipimpin Komisioner KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya. Dari komponen persyaratan verifikasi menurut Arsa Jaya semuanya sudah dipenuhi oleh DPD II Golkar Denpasar. Saat verifikasi hadir Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandira, Sekretaris DPD II Golkar Denpasar I Putu Oka Mahendra, para Ketua PK Golkar se Denpasar.

Kepengurusan Partai Golkar Denpasar mulai Ketua, Sekretaris, Bendahara sudah lengkap, hingga alamat kantornya jelas. Demikian juga dalam urusan kuota 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan Golkar Denpasar melimpah. Dari 77 pengurusnya yang ada sebanyak 28 orang perempuan atau hampir 40 persen.

Ketua DPD II Golkar Denpasar, Mariyana Wandira mengatakan sebenarnya syarat 30 persen tidak mutlak atau diwajibkan. Namun demikian DPD II Golkar Denpasar tetap memperhatikan keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan DPD II. “Dari persyaratan yang sudah kami serahkan sudah tidak ada masalah. Kami yakin lolos verifikasi,” ujar Wakil Ketua DPRD Denpasar ini di Sekretariat DPD II Golkar Denpasar, Jalan Surapati 9 Denpasar kemarin. *nat

Komentar