nusabali

Dian AFI Betah Jadi Pegawai Kontrak

  • www.nusabali.com-dian-afi-betah-jadi-pegawai-kontrak

Nama Dian AFI sempat meroket di kancah musik pop Bali. Baik tampil solo maupun duet dengan Tisna Titiana, penampilannya tetap memukau. 

DENPASAR, NusaBali
Cantik dan menggoda. Namun kini, pelantun tembang ’Sing Jodoh’ itu seakan menghilang dari industri musik Bali. Kemanakah dia?  

Dian AFI memang jarang tampil di layar kaca maupun panggung-panggung musik. Sejak delapan tahun lalu, rupanya dia suntuk dengan pekerjaannya di Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Denpasar. Jebolan AFI 2006 ini mengaku betah menjadi pegawai kontrak karena eksistensi lagu Bali saat ini dinilainya lesu. “Saya pilih jadi pegawai tapi tetap bisa nyanyi, meski jarang,” ungkapnya, Rabu (3/2).

Meski betah bekerja dengan status pegawai kontrak, sulung tiga saudara ini mengaku tak bisa meninggalkan hobi bernyanyi. “Saat ini masih nyanyi, tapi untuk even-even tertentu seperti pemerintahan dan wedding aja,” ujar perempuan kelahiran 20 Oktober 1987 ini. Untuk menjawab rasa kangen para pecinta lagu Bali, Dian AFI segera kembali ke studio. “Mau duet dengan Anggi,” ungkap putri pasangan Nyoman Sandiarta dan AA Sagung Wiriastini ini.

Hanya saja dia belum memastikan judul lagu maupun konsep duetnya nanti. Ibu satu anak ini mengaku tak dibatasi menggeluti hobi nyanyi oleh suaminya, AA Aryadi. “Sejak pacaran memang dia mendukung saya nyanyi,” jelas alumni SMAN 2 Denpasar ini. Finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI) tahun 2016 ini pernah merilis album ’Sing Milu-milu’. Album itu pula yang mengantarkannya meraih predikat penyanyi wanita terbaik GDA 2007. 7 nv

Komentar