nusabali

Tabanan Masih Cari Lahan untuk Bangun Kantor BNNK

  • www.nusabali.com-tabanan-masih-cari-lahan-untuk-bangun-kantor-bnnk

Sudah lama Kabupaten Tabanan didorong untuk membuat kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) oleh BNN Provinsi Bali, tetapi hingga saat ini belum terealisasi.

TABANAN, NusaBali

Saat ini Pemkab Tabanan sedang mencari lahan untuk lokasi kantor tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika selaku seksi pelayanan BNNK Tabanan, menjelaskan Pemkab Tabanan sedang merintis berdirinya kantor BNNK. Rencannya kantor BNNK akan dibangun di atas tanah milik pemda. “Tanah yang mana ini, kami akan koordinasikan dulu,” ujarnya, Kamis (25/1).

Dikatakannya, ada sejumlah tanah milik pemda yang memungkinkan untuk dibangun kantor BNNK. Di antaranya aset pemda di Desa Meliling, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, atau di sebelah timur kantor Kesbangpolinmas atau gedung Pemadam Kebakaran Jalan Pahlawan, Tabanan.

Menurut Suratmika, ketika lahan pembangunan sudah ditentukan dan siap pembangunan pihaknya akan berkoordinasi ke BNN Provinsi Bali, sehingga pembangunan diprediksi tahun selanjutnya atau 2019 bisa dilakukan. “Nanti setelah itu kami tentukan SDM siapa yang akan bertugas di sana. Jadi pembentukan BNNK ini juga membuka peluang kerja,” tutur Suratmika.

Selain didorong oleh BNNP Bali, kantor BNNK juga merupakan komitmen dari Pemkab Tabanan. Hal ini guna memerangi atau memberantas narkoba yang masuk ke Tabanan. Anggaran dalam pembangunan kantor ini sebenarnya berasal dari BNN pusat, sedangkan pemkab hanya menyiapkan lahan. *d

Komentar