nusabali

Hujan Deras, Sejumlah Trotoar Jebol

  • www.nusabali.com-hujan-deras-sejumlah-trotoar-jebol

Sejumlah titik trotoar di sepanjang jalur umum Tabanan – Penebel memasuki Banjar Tuakilang, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan, jebol.

TABANAN, NusaBali
Trotoar jebol akibat air meluap ke got karena intensitas hujan meningkat. Namun lobang trotoar yang jebol itu justru dimanfaatkan untuk buang sampah.

Pantuan di lapangan, ada dua titik trotoar jebol di sebelah barat dan timur. Rata-rata panjangnya hampir 5 meter. Trotoar jebol tidak diketahui kapan persis terjadi, tetapi menurut warga sudah terjadi sejak skeitar dua pekan. “Rasanya sudah dua minggu jebol itu karena hujan deras, airnya meluap,” ujar warga yang tidak mau namanya dikorankan, Senin (22/1).

Terkait hal tersebut, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Agung Oka Kamasan, mengemukakan bahwa dia sudah menerima laporan dari Desa Denbantas mengenai kondisi trotoar yang jebol. Namun karena jalur jalan tersebut berstatus jalan provinsi, pihaknya akan membuat laporan/bersurat ke Dinas PU Bali. “Kami sedang buat suratnya, besok (hari ini) akan kami kirim,” tegas Oka Kamasan. *d

Komentar