nusabali

BNI Target Dampingi 636 Bumdes

  • www.nusabali.com-bni-target-dampingi-636-bumdes

Bank Negara Indonesia (BNI) siap melakukan pendampingan dan pengembangan 636 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Bali  tahun 2018.

DENPASAR, NusaBali

Jumlah tersebut menyusul 93 BUMdes yang telah dilakukan pendampingan sebelumnya.  Pendampingan di antaranya pelatihan bagi pengelola BUMDes, atau pelatihan pengelola keuangan desa untuk perangkat desa. “BNI mempunya infrastruktur yang sangat lengkap untuk mendukung pengembangan BUMDes,” ujar Pemimpin BNI Kanwil Bali, NTB dan NTT Putu Bagus Kresna, Minggu (21/1),  usai penandatanganan MoU antara BNI dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Bali di Taman Budaya Denpasar.

“BUMDes memiliki peranan yang strategis untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat desa,” ujar Bagus Kresna. Karena itulah, BNI siap melakukan pendampingan  untuk mendukung program Pemerintah yang salah satunya membangun Indonesia dari daerah pinggiran atau pedesaan, BNI siap melakukan pendampingan. Salah satunya terhadap BUMDes.

Pendampingan tersebut di antaranya penyediaan jasa layanan perbankan bagi BUMDes, pembukaan rekening desa, pengelolaan honor tenaga pendamping desa , pemasaran produk unggulan. Pendampingan untuk pengembangan BUMDes tersebut sesuai dengan potensi masing-masing desa. *k17

Komentar