nusabali

Boaz Tinggalkan Persipura

  • www.nusabali.com-boaz-tinggalkan-persipura

Eksodus pemain Persipura Jayapura terus berlanjut.

Persebaya-Andik Masih Nego

SAMARINDA, NusaBali
Kini ikon tim Mutiara Hitam Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy resmi bergabung Borneo FC menjelang kompetisi Piala Presiden 2018 dan Liga 1. Belum diketahui durasi kontrak dua pemain tersebut.

Kepergian Boaz dan Salampessy ini menjadi kehilangan kesekian bagi Persipura Jayapura. Sebelumnya, Persipura juga ditinggalkan sejumlah pemain penting di antaranya Oscvaldo Haay, Marinus Wanewar, Yoo Jae-hoon. Wanewar merapat ke Bhayangkara FC (BFC) dengan durasi satu tahun.

Persipura sendiri tak ikut dalam Piala Presiden edisi ketiga tahun ini karena disinyalir mengalami kesulitan finansial. Mereka kemudian mengundurkan diri dan digantikan Kalteng Putera.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya juga mereka empat pemain asal Persipura, untuk menambah daftar panjang pemain asal Papua di tim Bajul Ijo jadi enam orang. Mereka adalah Osvaldo Haay, Ruben Sanadi, Feri Pahabol, dan Nelson Alom. Sebelumnya sudah ada Fandry Imbiri dan Ricky Kayame.

Sementara itu Presiden Persebaya Azrul Ananda segera mengumumkan hasil negosiasi dengan pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah. Proses rekrutmen mantan pemain Selangor FA tersebut segera mencapai keputusan akhir.

Menurut Azrul, dirinya mengutus manajer klub Chairul Basalamah berbicara panjang lebar dengan Andik di sela persiapan ujicoba timnas Indonesia menghadapi Islandia. Bahkan pertemuan itu menghasilkan beberapa catatan penting.

"Apapun keputusannya, kami umumkan itu bersama-sama dan baik-baik, bukan lewat gosip bukan lewat omongan orang, bukan lewat katanya, tapi lewat pernyataan," kata Azrul.*

Komentar