nusabali

Dukung Khofifah-Emil, SBY akan Keliling Jatim

  • www.nusabali.com-dukung-khofifah-emil-sby-akan-keliling-jatim

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Jawa Timur.

JAKARTA, NusaBali

Kunjungan akan dilakukan saat Jawa Timur memasuki masa kampanye Pilgub pada pertengahan Februari annti. Dia akan didampingi kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Seperti diketahui, Partai Demokrat bersama PAN, PPP, Golkar, NasDem, dan Hanura mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

"Pak SBY Februari ke Jawa Timur. Ini bagian tak terpisahkan karena Jatim ada hajatan untuk pilgub," kata Wakil Ketua Umum DPD Demokrat Jawa Timur, Kuswanto, Senin (15/1) malam. Selama di Jawa Timur, SBY dan rombongan akan menempuh jalur darat untuk berkeliling kabupaten dan kota.

"Nanti keliling seluruh Jawa Timur menyentuh kabupaten dan kota," tambah Kuswanto. Untuk persiapan kampanye, pihaknya tengah melakukan pendekatan dari sisi tradisional dan budaya masyarakat Jawa Timur. Sejumlah budayawan lokal yang berkecimpung di seni ludruk dan seni tradisional Jatim akan digandeng. "Kami lagi konsentrasi dengan melibatkan budayawan, karena itu merupakan salah satu program Ibu Khofifah. Dengan melibatkan mereka, maka menjadi bukti bahwa pemerintahan Ibu Khofifah tidak meninggalkan seni dan budaya Jawa Timur. Nanti dalam masa kampanye dilibatkan semua," jelas Kuswanto dilansir detik.com.

Untuk mengimbangi kubu Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang menggandeng Via Vallen dan Nella Kharisma untuk menggaet pemilih milenial, pihak Khofifah-Emil menyiapkan Arumi Bacshin. Namun Kuswanto menegaskan bahwa yang utama dalam kampanye nanti adalah soal program kerja. "Yang jadi daya tarik bukan artis, tapi program kerjanya. Yang penting programnya, artis itu bagian dari upaya pemenangan, bukan satu-satunya daya tarik," kata Kuswanto. *

loading...

Komentar