nusabali

Pohon Kelapa Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-kelapa-timpa-rumah

Sebuah pohon kelapa tinggi sekitar 20 meter dan diameter 50 cm, tumbang menimpa rumah milik I Wayan Sunendra,56, di Banjar Cempaka, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, pada Senin (15/1) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Akibatnya, atap rumah Sunendra rusak parah. Informasi di lokasi, musibah itu terjadi sekitar pukul 06.00 Wita. Saat itu angin bertiup kencang, tiba-tiba terdengar suara benturan keras. Setelah dicek oleh warga, sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa rumah Sunendra. Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung langsung turun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut dalam hitungan satu jam.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengaku tekah menerima laporan tentang pohon kelapa tumbang itu. Enam orang Tim Reakasi Cepat (TRC) BPBD Klungkung langsung meluncur ke lokasi untuk evakuasi. “Saat ini pohon kelapa yang menimpa rumah warga sudah berhasil dievakuasi,” ujar Widiada.

Kata dia, kejadian ini membuat rusak atap rumah Sunendra dan tidak ada korban. Kerugian akibat benvana ini sedang diverifikasi. Selain itu, musibah pohon tumbang juga terjadi di Dusun Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (15/1) sore sekitar pukul 15.20 Wita. Sebuah pohon enau tumbang hingga menghancurkan atap dapur milik I Ketut Plester,90. Tidak ada korban jiwa, penyebab musibah karena hujan disertai angin kencang.*wan

Komentar