nusabali

Sasana Budaya Giri Kusuma Segera Diperbaiki

  • www.nusabali.com-sasana-budaya-giri-kusuma-segera-diperbaiki

Pemkab Bangli menganggarkan perbaikan atap wantilan Sasana Budaya Giri Kusuma, Lingkungan Banjar Pekuwon, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli yang jebol pada APBD Perubahan.

BANGLI, NusaBali
Sasana Budaya Giri Kusuma akan dibuat lebih refresentatif untuk tempat pertemuan dan wedding party. Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra, mengatakan, ambrolnya atap Sasana Budaya terjadi setelah APBD induk 2018 ketok palu, sehingga perbaikan belum bisa dilaksanakan. “Mudah-mudahan pada APBD Perubahan bisa masuk dan ada dana, kalau pun tidak masuk dipastikan masuk di APBD 2019,” terangnya. Kamis (11/1). Dikatakan, perbaikan secara  bertahap namun menyeluruh, sehingga bangunan lebih representatif.

Setelah rampung, gedung Sasana Budaya tidak hanya untuk kegiatan pemerintahan. Ke depannya, gedung ini juga untuk kegiatan masyarakat seperti resepsi perkawinan atau wedding party. “Gedung bisa disewakan sehingga perlu didukung fasilitas yang memadai,” imbuhnya. Sementara Ketua DPRD Bangli, Ngakan Kutha Parwata, menambahkan untuk perbaikan Sasana Budaya paling tidak masuk pada APBD Perubahan. Kutha Parwata meminta perencanaan benar-benar matang. “Detail Engineering Design (DED) harus segera dikerjakan dan perencaan ini harus masksimal,” tandasnya. *e

Komentar