nusabali

KPU Dampingi Paket Aman dan Bagia Cek Kesehatan

  • www.nusabali.com-kpu-dampingi-paket-aman-dan-bagia-cek-kesehatan

KPU Gianyar dampingi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Gianyar 2018 dari Paket Aman (Made Agus Mahayastra-AA Gede Mayun) yang diusung PDIP lakukan cek kesehatan di RSUP Sanglah Denpasar, Rabu (10/1).

GIANYAR, NusaBali
Cek kesehatan para pasangan calon didampingi langsung Ketua KPU Gianyar Anak Agung Gde Putra, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna dan jajarannya. Kemarin pasangan calon untuk Pilkada Klungkung yang diusung PDIP, PKPI dan didukung Hanura, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (Bagia) juga lakukan tes kesehatan di RS Sanglah

Di sela cek kesehatan para calon, Ketua KPU Gianyar AA Gde Putra menyampaikan, cek kesehatan yang dilakukan Cabup-Cawabup meliputi cek kesehatan jasmani, rohani dan narkotika.

"Jika dilihat sesuai proses PKPU, untuk pemeriksaan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar 2018 harus dilakukan di Rumah Sakit Tipe A. Untuk Rumah Sakit Tipe A saat ini hanya ada di RS Sanglah. Sedangkan Rumah Sakit di Kabupaten Gianyar masih tipe B. Maka direkomendasikan oleh dokter di RS Gianyar untuk pelaksanaan cek kesehatan dilakukan di RS Sanglah," ujarnya.

Dilanjutkan, pemeriksaan cek kesehatan di RSU Sanglah dilakukan secara bersama-sama dengan KPU Provinsi, KPU Kabupaten Klungkung serta masing-masing bakal pasangan calon. Untuk cek kesehatan, Kamis (11/1) hari ini akan dilakukan oleh bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gianyar dari paket Tjokorda Raka Kerthayasa-Pande Istri Maharani Primadewi (Kertha-Maha).

Selanjutnya tanggal 13 Januari akan dilakukan psikotes di Kantor KPU Provinsi Bali. Sementara Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan yang  juga Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Sanglah, Dr dr I Ketut Sudartana SpB (KBD) mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan antara lain, jasmani, fisik, psikiatri, penyakit dalam, jantung, paru, mata, cek lab, fungi hati, ginjal, kolestrol dan Narkoba yang dilakukan oleh BNN. Tak hanya Paket Aman, pasangan calon untuk Pilkada Klungkung yang diusung PDIP, PKPI dan didukung Hanura, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (Bagia) juga lakukan tes kesehatan di RS Sanglah, kemarin. *nvi

Komentar