nusabali

Evan dan Ilham Akhirnya Terbang ke Selangor

  • www.nusabali.com-evan-dan-ilham-akhirnya-terbang-ke-selangor

Gonjang-ganjing transfer Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn ke Selangor FA akhirnya selesai.

JAKARTA, NusaBali
Kedua pemain itu akhirnya terbang ke Malaysia pada Jumat (5/1) siang. Transfer Evan Dimas dan Ilham ke Selangor FA sempat terhambat, usai Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi keberatan keduanya bemain di Liga Malaysia. Sebabnya, mereka pemain proyeksi Asian Games 2018 sehingga dikhawatirkan menganggu persiapan timnas.

Namun kedua pihak menggelar pertemuan, yang diwakili Edy Rahmayadi bersama Presiden Selangor sekaligus Wakil FAM, Dato Sri Subahan. Hasilnya, Selangor mengikuti keinginan PSSI dan siap melepas keduanya jika dipanggil timnas.

Mengetahui kepastian itu, Evan mengaku lega. Eks pemain Persebaya itu sudah tak sabar untuk membela klub barunya tersebut. Ia juga berterima kasih kepada FAS dan PSSI, karena menemukan langkah penyelesaian yang terbaik.

"Saya tidak sabar mengikuti sesi latihan bersama Selangor, dan bertekad memberikan yang terbaik untuk melambungkan tim di musim ini," ujar Evan dikutip Berita Harian. Sementara, pemain Timnas Indonesia Ferdinand Sinaga (29 tahun), juga resmi bergabung klub Malaysia, Kelantan FA. Ferdinan pun telah diperkenalkan sebagai pemain baru pada Kamis (4/1) pagi.

Musim lalu Ferdinan bermain di PSM Makassar dan membuat 12 gol dari 27 penampilan. Di Kelantan FA, Ferdinan akan berduet dengan mantan striker Persija, Bruno Lopes. "Saya bisa memberi yang terbaik jika ada tekanan supporter," ucap Ferndinand ketika dikenalkan pada publik sebagai pemain baru Kelantan FA.

Sedangkan dari Thailand dikhabarkan, mantan pemain Persija Ryuji Utomo percaya, pemain Indonesia mampu meraih kesuksesan di luar negeri. Ryuji sendiri ingin membuktikan kesuksesannya saat bermain bersama klub Thailand, PTT Rayong FC. "Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa pemuda Indonesia bisa berprestasi dan bersaing di taraf internasional," ucap Ryuji Utomo. *

Komentar