nusabali

Wabup Suiasa Buka Porsenides Sangeh

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-buka-porsenides-sangeh

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa membuka Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (23/12) di areal parkir Objek Wisata Sangeh.

MANGUPURA, NusaBali
Porsenides Sangeh bertema ‘Melalui Porsenides Kita Kembangkan Potensi Desa Menuju Desa Sehat dan Berbudaya’ berlangsung 17–28 Desember 2017. Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Badung IB Sunarta, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Surya Jaya beserta Tripika Kecamatan, Perbekel Desa Sangeh I Made Werdiana, bendesa adat se-Desa Sangeh, BPD, kelian banjar, dan masyarakat Sangeh.

Perbekel Sangeh I Made Werdiana melaporkan, tujuan Porsenides ini untuk mendukung program Pemkab Badung salah satunya upaya pelestarian seni dan budaya. Selain itu ajang ini guna mempererat rasa persaudaraan antara krama Desa Sangeh. “Para pemuda juga diajak untuk menggali potensi yang dimiliki dan menciptakan kreativitas seni budaya dan menjauhi narkoba,” katanya.

Bidang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepakbola tingkat SD dan SMP, sepak takraw, bulutangkis, tarik tambang. Sementara bidang seni melombakan, merangkai janur PKK, membuat canang sari, membuat pancak, membuat klabang mantri tingkat anak SMP dan lomba makidung dewasa, digelar pula parade blaganjur sekaa teruna dan rejang renteng PKK dari 8 banjar di Desa Sangeh.

Wabup Suiasa sangat mengapresiasi Porsenides Sangeh. Porsenides ini diharapkan sebagai media menyatukan dan mempersatukan masyarakat Desa Sangeh. Wabup Suiasa melihat, selama kurun waktu hampir dua tahun kepemimpinan Giriasa, pelaksanaan seni budaya mengalami peningkatan baik secara kuantitatif maupun kualitatif termasuk intensitasnya. “Peningkatan seni budaya di Badung dapat dijadikan sebagai parameter PPNSB sudah terlaksana dengan baik,” jelas Wabup Suiasa. *asa

Komentar