nusabali

Pemkab Serahkan Tiga Mobil Operasional untuk Polres Buleleng

  • www.nusabali.com-pemkab-serahkan-tiga-mobil-operasional-untuk-polres-buleleng

Tiga unit mobil milik Pemkab Buleleng akhirnya diserahkan kepada Polres Buleleng untuk membantu pengoptimalkan pengamanan di wilayah Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali

Penyerahan batuan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana kepada Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, serangkaian kunjungan kerja Kapolda Bali di Mapolres Buleleng, Kamis (21/12).

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ditemui usai acara menjelaskan bantuan mobil itu sebagai bentuk partisipasi Pemkab Buleleng untuk mendukung pengamanan wilayah Kabupaten Buleleng. Tiga unit mobil yang terdiri dari dua buah Toyota Vios dan satu buah Toyota Kijang Innova diharapkan dapat dipergunakan secara maksimal, oleh Polres Buleleng. Mobil yang diserahkan itu adalah eks mobil dinas anggota dewan Buleleng yang sudah dikembalikan ke Pemkab lantaran diganti dengan uang transport.

Dalam penyerahan bantuan Pemkab Buleleng kepada Polres Buleleng sementara masih berstatus pinjam pakai. Selanjutnya setelah dua tahun baru akan dihibahkan dan sepenuhnya milik Polres buleleng. “Mudah-mudahan tiga kendaraan ini dapat dimanfaatkan maksimal untuk pengamanan dan pengawalan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Buleleng, AKBP Suratno SIK, mengaku mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemkab Buleleng kepada Polres. Pihaknya pun mengaku akan terus mengupayakan peningkatan pelayanan publik, pemberantasan korupsi serta aksi kriminal yang ada di Buleleng. hal tersebut sesuai dengan intruksi Kapolda Bali. “Semua instruksi tersebut sejauh ini bisa kita lakukan. Kita turun ke jalan dan kita ada saat masyarakat membutuhkan. Hasilnya nyata di Buleleng ini dan masyarakat mengapresiasinya,” ungkapnya.
 
Perwira asal Jogjakarta ini juga menjelaskan ke depan akan mengambil kebijakan untuk tetap mengoptimalkan apa yang menjadi instruksi Kapolda Bali. Selain itu juga akan menambahkan poin-poin yang berkaitan dengan keamanan di Buleleng. Salah satunya adalah berkaitan dengan pengamanan kegiatan akbar pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2017.*k23

Komentar