nusabali

Polres Gianyar Ingin Ciptakan Zero Preman

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-ingin-ciptakan-zero-preman

Sesuai instruksi Kapolri untuk membrantas tindakan premanisme atau zero premanisme, Polres Gianyar dan masing-masing Polsek langsung bertindak.

GIANYAR, NusaBali
Hasilnya, sejumlah preman berhasil diringkus. Seperti kasus penculikan anak di wilayah Ubud dengan melibatkan 5 orang preman dan seorang preman melakukan kasus penggelapan sepeda motor di wilayah Kecamatan Sukawati.

Kapolres Gianyar, AKBP Djoni Widodo menegaskan sesuai dengan instruksi Kapolri semua daerah harus zero dari preman, pungutan liar (pungli), begal, pembiusan dan sejenisnnya. “Sesuai instruksi Kapolri harus zero preman, kita sudah lakukan pemberantasan beberapa preman seperti mengamankan 5 orang preman yang terlibat dalam kasus penculikan anak di Ubud,” jelas Kapolres Gianyar.

Dikatakan, 5 orang preman yang disewa oleh seseorang untuk melakukan perampasan terhadap 2 orang anak itu, kini sudah diproses hukum. Demikian juga Polsek Sukawati menangkap satu orang preman yang melakukan tindakan penggelapan sepeda motor. AKBP Djoni Widodo menambahkan belum lama ini jajaran Polres Gianyar sudah melakukan razia terhadap preman di Terminal Batubulan dan Pasar Seni Sukawati.

Disinggung soal perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), AKBP Djoni Widodo mengatakan untuk pengamanan natal dan tahun baru dipersiapkan personel lengkap untuk mengamankan Nataru. “Polisi yang bertugas dilengkapi senjata laras pendek dan laras panjang. Untuk pengamanan Natal, kita koordinasi dengan pihak gereja,” jelas AKBP Djoni Widodo. *nvi

Komentar