nusabali

Valentino Rossi Mendarat di Bali

  • www.nusabali.com-valentino-rossi-mendarat-di-bali

Menjelang sesi uji coba pembuka di Sirkuit Sepang Malaysia, pembalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, meluangkan waktunya berlibur di Bali. Mengenakan busana training dan topi, The Doctor mendarat di Bandara Ngurah Rai, Senin (25/1) sekitar pukul 11.00 Wita.

DENPASAR, NusaBali
Kedatangan Rossi ini akhirnya menepis isu jika rencana kehadirannya di Bali di akhir Januari batal. Hanya saja kehadiran Rossi terkesan ditutup rapat oleh Yamaha. “Saya tidak tahu jadwal kedatangan Rossi ke Bali. Jadi atau tidak, saya juga tidak tahu,” tepis Larry Asnan,  Chief PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) DDS Bali, Senin (25/1) malam.

Larry menyebut bahwa kedatangan Rossi ke Pulau Dewata ditangani langsung oleh Yamaha Pusat. “Area (Bali) tidak tahu apa-apa, karena semua langsung diurus Jakarta,” kata Larry.

Hanya saja Larry menyebut bahwa pasca bom Sarinah di Jakarta, memang ada rencana pembatalan ke Bali. Faktor keamanan itu pula yang membuat Yamaha Jepang mewanti-wanti soal kedatangan Rossi ke Bali. “(Yamaha) Jepang minta kedatangan Rossi tidak digembar-gemborkan menyusul adanya bom Sarinah,” ujar chief yang baru setahun bertugas di Bali ini.

Pihak YIMM Pusat sendiri juga maju-mundur dalam mengekspos kedatangan Rossi. Beberapa jam sebelum Rossi mendarat di Bali, website Yamaha Indonesia baru  mengumumkan Rossi akan berada di Bali. Kutipan dari Rossi pun menyertai artikel itu.

”Hallo, ini dengan Valentino Rossi. Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada fans Indonesia untuk dukungan tak putus-putusnya untuk saya. Di 2015 Yamaha memenangi Triple Crown MotoGP, tapi sayangnya saya tidak meraih gelar juara dunia ke-10 saya. Fans Indonesia sangat spesial dan saya akan memberikan kemampuan saya sepenuhnya untuk berterima kasih kepada mereka dengan memberikan gelar sebanyak mungkin di trek. See you soon in Bali !”

Disebutkan bahwa  Rossi juga menghadiri meeting nasional main dealer dan dealer di awal tahun yang diselenggarakan PT YIMM dan Yamaha Motor Company (YMC) Jepang. Dia juga akan bertemu konsumen loyal pabrikan Garpu Tala, komunitas Yamaha dan rider Yamaha Racing Indonesia.

Menanggapi kabar konsumen terpilih untuk bertemu dengan Rossi pun, Yamaha Bali menyatakan tidak tahu. “Soal rencana jumpa konsumen kami juga tidak tahu,” kata Larry.

Pertemuan para dealer itu sendiri dilangsungkan di Hotel Mulia Bali pada Senin sore kemarin. Di hotel ini sekaligus dilakukan launching dua produk terbaru, yaitu New Fino 125 Blue Core dan Aerox 125LC. Rossi sendiri dikabarkan senang bisa mengikuti aktivitas di Indonesia ini, setelah Senin (19/1) lalu, bergabung dalam peluncuran YZR-M1 2016 tim Movistar Yamaha MotoGP di Barcelona.

Rider Italia dengan nomor keramat 46 itu merasa sangat dekat dengan Indonesia sehingga kedatangannya ke Tanah Air selalu spesial. Dia kerap mengunjungi Indonesia, sebelumnya sudah pernah menyambangi beberapa kota besar Jakarta, Surabaya, Medan.

Kerap mendatangkan Valentino Rossi pun merupakan apresiasi Yamaha Indonesia terhadap masyarakat yang mencintainya, agar selalu memiliki ikatan emosional yang kuat. ”Surprise dari Yamaha lagi buat masyarakat Indonesia di awal tahun ini. Pemanasan yang sangat bagus sebelum berkompetisi di MotoGP 2016 karena Valentino Rossi punya pendukung yang sangat banyak di Indonesia. Ini pun akan memberikan semangat tersendiri buat dia memacu YZR-M1 di sirkuit,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM.

Setelah mengunjungi Indonesia, Rossi akan bergabung dengan pembalap MotoGP lainnya untuk menjalani tes resmi pramusim pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari.7mao

Komentar