nusabali

Tabrakan Adu Jangkrik, Mobil APV Terguling

  • www.nusabali.com-tabrakan-adu-jangkrik-mobil-apv-terguling

Tabrakan adu jangkrik terjadi di jalan jurusan Denpasar – Singaraja via Pupuan tepatnya di Banjar Pempatan, Desa Batungsel, Kecamatan Pupuan, Tabanan, Jumat (8/12).

TABANAN, NusaBali

Kendaraan yang terlibat tabrakan adu jangkrik adalah Suzuki APV nopol DK 1969 AF yang dikemudikan oleh pelajar I Putu AS, 18, dengan sepeda motor Yamaha Mio nopol DK 6450 D yang dikendarai oleh I Kadek Budiasa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi pengendara sepeda motor mengalami cedera kepala.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu Suzuki APV yang dikemudikan I Putu AS, warga Banjar Jelijih Kelod, Desa Jelijih Punggang, Kecamatan Pupuan, Tabanan, datang dari arah Pupuan (utara) menuju arah Desa Antosari (selatan).

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan tikungan landai menurun, dengan kecepatan tinggi dan terlalu melewati as jalan, saat bersamaan datang dari arah berlawanan pengendara sepeda motor I Kadek Budiasa warga dari Lingkungan Dangin Bingin, Desa Sading, Kecamatan Mengwi, Badung. Karena jarak terlalu dekat tabrakan pun tak bisa dihindari.

Pengemudi bersama dengan mobilnya terguling di sisi jalan sebelah kiri, sementara pengendara motor terpental di sisi sebelah kanan. Akibat kejadian itu, pengemudi mobil APV selamat tanpa luka, sementara pengendara motor, Budiasa, mengalami cedera kepala, luka lecet pada pipi kanan, luka terbuka pada lutut kanan, masih sadarkan diri. Budiasa kemudian dirawat di Puskesmas Pupuan I, dan akhirnya dirujuk ke RSUD Singaraja.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Pupuan AKP Ida Bagus Mahendra membenarkan hal tersebut. Kecelakaan ini dipicu karena pengemudi mobil kurang hati-hati dan terlalu melewati marka as jalan. “Ini karena pengemudi APV lalai sehingga terjadi tabrakan. Sementara untuk pengemudi APV masih dimintai keterangan,” tandas AKP Mahendra. *d

Komentar