nusabali

Pegawai Rutan Dilatih Beladiri

  • www.nusabali.com-pegawai-rutan-dilatih-beladiri

Satuan Binmas Polres Klungkung, di bawah Kasat Binmas AKP I Nyoman Suastana, melatih beladiri 20 pegawai Rutan (Rumah Tahanan) Kelas II B Klungkung, Senin, (27/11).

SEMARAPURA, NusaBali
Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri perorangan pegawai Rutan.  Karena pegawai ini kerap bersentuhan langsung dengan para pelaku tindak pidana di dalam Rutan. Materi pelatihan berupa mempertahankan diri dari serangan pihak lawan dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis, dan bila perlu menyerang balik. Teknik ini dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan.

Selain beladiri. pegawai Rutan juga dilatih cara menggeledah badan yang benar. Pelatihan ini dilaksanakan selain untuk mempertahankan diri dari serangan lawan, juga untuk melindungi orang lain. “Kemampuan beladiri merupakan hal mendasar yang wajib dimiliki setiap pegawai Rutan,” ujar Kasat Binmas Polres Klungkung AKP I Nyoman Suastana.

Jelas Suastana, dengan kemampuan beladiri yang dimiliki diharapkan pegawai rutan Kelas II B Klungkung dapat lebih merasa percaya diri. Hal ini amat penting bila menghadapi suatu permasalahan yang memerlukan kegiatan fisik di dalam Rutan. “Kemampuan beladiri bagi pegawai Rutan Kelas II B Klungkung sangatlah penting, karena melihat tugas dan juga ancaman di dalam Rutan sangat tinggi,” ujarnya.

Kegiatan latihan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dan bergantian, guna menciptakan pegawai Rutan yang profesional. “Melalui latihan beladiri ini, diharapkan anggota kami yang di bagian penjagaan maupun staf bisa lebih akurat dalam melaksanakan penggeledahan,” ujar Kepala Rutan Klungkung Renharet Ginting. *wan

loading...

Komentar