nusabali

Pembunuh Bule Belanda Ditangkap di Lampung

  • www.nusabali.com-pembunuh-bule-belanda-ditangkap-di-lampung

Selama dua hari penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polres Lampung, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku dirumahnya pada Selasa (7/11)

DENPASAR, NusaBali

Satuan Reserse Kriminal Polresta Denpasar meringkus terduga pelaku pembunuhan terhadap bule asal Belanda, Robert Gilhooad, 63, yang ditemukan membusuk di toilet rumahnya di Perum Puri Gading Jalan Ambon Blok A 7, Nomor 7, Lingkungan Buana Gubug, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Jumat (3/11) lalu. Pelaku berinisial WW, 21, yang merupakan supir korban diciduk di Lampung, Bandar Lampung pada Selasa (7/11) kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan terhadap tersangka WW ini berkat koordinasi antara Anggota Sat reskrim Polresta Denpasar dengan Polres Banten yang mengetahui adanya mobil mercy milik korban yang terongok di Pelabuhan Merak, Banten. Atas informasi itu, anggota Reskrim kemudian bergerak menuju Pelabuhan Merak untuk memeriksa mobil mewah milik wisatawan Belanda itu. Dari pemeriksaan itu, petugas Sat Reskrim Polresta Denpasar mengidentifikasi rekaman kamera pengawas terhadap pengemudi mobil itu. Hasilnya, ciri-ciri pelaku terekam jelas dan sesuai dengan rekaman yang diamankan Polisi diseputaran lokasi pembunuhan di Puri Gading, Lingkungan Buana Gubug, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung.

Petugas kemudian melakukan pelacakan terhadap pelaku yang bergerak menuju Lampung, Bandar Lampung. Selama dua hari penyelidikan dan berkoordinasi dengan Polres Lampung, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku di rumahnya pada Selasa (7/11) kemarin. “Saat diamankan, pelaku ini tidak berkutik dan langsung dilakukan introgasi,” beber sumber di Polresta, Selasa (7/11) siang kemarin.

Kapolresta Denpasa Kombes Hadi Purnomo membenarkan terkait penangkapan terduga pelaku oleh anggotanya tersebut. Menurut dia, pelaku yang berinisial WW ini masih dalam perjalanan dari Lampung ke Denpasar. Dikonfirmasi prihal pelaku merupakan sopir pribadi korban, perwira melati tiga dipundak ini engan merincinya. Pasalnya, tersangka belum berhasil dimintai keterangan lebih dalam, “Saat (pelaku) ini masih dalam perjalanan. Kita juga belum tahu apakah dia ini sopir pribadi atau orang lain. Untuk lebih jelasnya tunggu pelaku sampai disini (Mapolresta) dulu,” kilahnya.

Sebelumnya diberitakan, warga diseputaran Perumahan Puri Gading kembali digegerkan dengan penemuan mayat orang asing yang sudah dalam keadaan membusuk didalam kontrakannya dilingkungan tersebut tepatnya di Jalan Pulau Ambon, Blok A 7, Kelurahan Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Jumat (3/11) pukul 20.00 Wita malam. Korban asal Belanda, Robet Gilhooad, 63, ditemukan membusuk didalam toilet kontrakannya dengan beberapa luka. Dugaan awal korban tewas ini dibunuh. Hal ini juga diperkuat dengan penyelidikan beberapa hari terakhir yang menemukan beberapa kejanggalan dilokasi termasuk satu unit mobil mercy miliknya hilang dan ditemukan di Pelabuhan Merak, Banten. *dar

Komentar