nusabali

Koster Serahkan Kepada Ketua Umum

  • www.nusabali.com-koster-serahkan-kepada-ketua-umum

Sebagai Ketua DPD PDIP Bali dan kandidat, Koster mengatakan telah mengikuti proses seluruhnya, sehingga pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum.

Soal Rekomendasi Cagub-Cawagub di Pilgub Bali 2018

DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD PDIP Provinsi Bali yang dijagokan sebagai Cagub Bali 2018 tidak mau komentar banyak soal peluang rekomendasi Cagub-Cawagub akan jatuh ke siapa dalam pengumuman resmi di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro 58 Menteng, Jakarta Pusat Sabtu (11/11) nanti. Koster sebagai kader menegaskan semua kandidat yang mendaftar memiliki peluang sama untuk direkomendasi partai.

Hal itu diungkapkan Koster usai mendampingi Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP Bali, Jalan Moncong Putih Niti Mandala Denpasar, Selasa (7/11) sore. Menurut Koster pasangan calon (Paslon) yang direkomendasikan DPP Partai akan diumumkan di Jakarta oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Namun saya belum mengetahui persis siapa yang akan direkomendasikan oleh Ibu Ketua Umum,” ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Koster menyebutkan dirinya yang mendaftar sebagai kandidat Cagub dalam proses penjaringan di PDIP akan mengikuti mekanisme partai. Yang mendaftar di PDIP memiliki kesempatan yang sama.

“Pada prinsipnya semua yang ikut mendaftar pada penjaringan di PDIP punya kesempatan yang sama untuk direkomendasikan,” ujar anggota Komisi X DPR RI ini.

Sebagai Ketua DPD PDIP Bali dan kandidat, Koster mengatakan telah mengikuti proses seluruhnya. Sehingga pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum. “Siapa yang akan diputuskan dapat rekomendasi, sebagai Ketua DPD partai saya harus loyal dan tegak lurus mematuhi dan melaksanakan serta harus siap memenangkan Pilgub Bali 2018,” tegas Ketua Tim Kampanye Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Provinsi Bali di Pilpres 2014 ini.

Dalam keterangan persnya seusai rapat tertutup di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Moncong Putih Niti Mandala Denpasar, Selasa (7/11) sore, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan rekomendasi Cagub-Cawagub Bali dari PDIP untuk Pilgub 2018 akan diumumkan saat Hari Raya Kuningan pada Saniscara Kliwon Kuningan, Sabtu (11/11) nanti. Ketua Umum DPP PDIP Megawati yang akan mengumumkannya langsung di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat. *nat

Komentar