nusabali

KBS Diminta Warga Bangkitkan Potensi Nusa Penida

  • www.nusabali.com-kbs-diminta-warga-bangkitkan-potensi-nusa-penida

Deklarasi dukungan kepada Dr Ir Wayan Koster MM menjadi Gubernur Bali tahun 2018 terus bermunculan.

DENPASAR, NusaBali

Kali ini deklarasi dukungan KBS (Koster Bali Satu) Gubernur Bali disuarakan masyarakat Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, bersamaan dengan pengukuhan Semeton Gus Bota (GB) Nusa Penida, Minggu (5/11) malam. Ribuan warga menghadiri langsung acara deklarasi dukungan KBS Gubernur Bali dan pengukuhan Semeton GB, di Lapangan Umum Sampalan, Banjar Sampalan, Desa Batununggul, Nusa Penida.

Selain dihadiri langsung KBS, juga hadir Ida Pedanda Nyoman Temuku dari Griya Cebang Giri Kusuma Payangan, Gianyar, Penasehat Semeton GB Bali yang juga Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota), Ketua Semeton GB Bali I Bagus Jagra Wibawa, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali IGN Kesuma Kelakan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Klungkung AA Gde Anom, anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Klungkung, sejumlah tokoh masyarakat Nusa Penida.

Acara diawali dengan pengukuhan Semeton GB Nusa Penida oleh Ketua Semeton GB Bali I Bagus Jagra Wibawa. Selanjutnya dibacakan deklarasi dukungan Semeton GB Nusa Penida yang dibacakan oleh Made Satria. “Kami Semeton GB Nusa Penida, siap mendukung dan memenangkan Bapak Wayan Koster sebagai Gubernur Bali tahun 2018,” kata Satria diikuti oleh anggota Semeton GB Nusa Penida serta masyarakat yang hadir.

Warga Nusa Penida ternyata banyak memberikan harapan kepada KBS. Setidaknya itu yang tersampaikan dalam sambutan I Wayan Muka Udiana, tokoh masyarakat Nusa Penida. “Beliau (KBS) adalah sosok yang bisa diajak curhat, memperjuangkan hak-hak kita warga Nusa Penida. Beliau cerdas, rendah hati, tolong perjuangkan kami pak Wayan,” katanya.

Dia mengungkapkan potensi yang dimiliki Nusa Penida sesungguhnya sangat besar, akan tetapi belum tergarap secara maksimal. Tanah-tanah negara yang semestinya bisa dimanfaatkan dan dikelola untuk kesejahteraan masyarakat, justru banyak dikuasai pihak-pihak luar. “Kami yakin bapak Wayan Koster akan menjadi tumpuan harapan kami, mewujudkan kesejahteraan masyarakat Nusa Penida,” ujarnya.

Sementara itu, KBS dalam sambutannya mengaku sangat memahami harapan masyarakat Nusa Penida. Anggota Komisi X DPR RI ini akan mempelajari betul kebijakan dari segi regulasi yang akan bisa dilaksanakan. “Sepanjang dari sisi aturan dan regulai bisa dilaksanakan, tentu wajib diperjuangkan secara maksimal untuk memenuhi harapan masyarakat Nusa Penida,” kata KBS yang mengaku sudah mencatat sejumlah permasalahan di Nusa Penida. *nat

Komentar