nusabali

Buka Turnamen Ceki, KBS Dapat Dukungan 'Satu Jalur'

  • www.nusabali.com-buka-turnamen-ceki-kbs-dapat-dukungan-satu-jalur

Anggota Komisi X DPR RI, Dr Ir Wayan Koster MM atau yang dikenal dengan KBS (Koster Bali Satu) membuka turnamen ceki di Banjar Buda Ireng, Desa Pakraman Batu Yang, Desa Batubulan Kangin, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Kamis (2/11).

DENPASAR, NusaBali

Pada turnamen ceki yang dilaksanakan untuk penggalangan dana pembangunan pura ini, warga menyatakan kesepakatan ‘satu jalur’ mendukung KBS-Ace pada Pilgub Bali dan pasangan Aman (Agus Mahayastra-Mayun) pada Pilkada Gianyar yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni 2018.

Pembukaan turnamen ceki yang merupakan bagian dari olah raga rekreasi ini juga dihadiri Wakil Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Bali IGN Kesuma Kelakan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali I Kadek Diana, sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Gianyar, serta Panglingsir Puri Gianyar AA Gede Mayum. Juga hadir Perbekel Batu Bulan Kangin Wayan Suarjaya, Bendesa Pakraman Batu Yang Made Parko serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Ketua Panitia, I Made Sudana dalam sambutannya mengatakan turnamen ceki ini dilaksanakan dalam rangka penggalian dana, untuk pembangunan gedong penyimpenan dan pelinggih serta persiapan upacara pedudusan agung dan ngenteg linggih yang akan dilaksanakan 6 Desember 2017.

“Kenapa kami memilih turnamen ceki, adalah untuk meluruskan opini keliru tentang ceki. Ceki adalah olah raga rekreasi atau hiburan untuk merekatkan semangat menyama braya,” kata Sudana. Mewakili seluruh krama, Sudana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan bantuan. “Kami mewakili seluruh krama Banjar Buda Ireng menyampaikan salam satu jalur, KBS – Ace datang untuk menang menuju Gianyar ‘Aman’ tahun 2018,” ujarnya disambut tepukan tangan seluruh krama yang hadir.

Sementara itu KBS dalam sambutanya merasa bahagia dapat hadir memenuhi undangan krama Banjar Buda Ireng. Menurut KBS yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini, apa yang dilakukan krama Banjar Buda Ireng melaksanakan turnamen ceki untuk kepentingan pembangunan parahyangan adalah sesuatu yang sangat baik. Pada kesempatan tersebut secara terbuka KBS menyatakan akan maju sebagai Gubernur Bali dari PDIP dalam Pilgub Bali tahun 2018. *nat

Komentar