nusabali

Perseden dan PS Badung ke 16 Besar Piala Soeratin

  • www.nusabali.com-perseden-dan-ps-badung-ke-16-besar-piala-soeratin

Perseden Denpasar U-15 dan PS Badung U-17 lolos ke 16 besar tingkat nasional Piala Soeratin 2017.

DENPASAR, NusaBali

Selanjutnya Wakil Bali akan bertanding di 16 besar pada Minggu (22/10) sore ini. Sekretaris PSSI Perseden Komang Merta saat dikonfirmasi Sabtu (21/10) mengakui,  Perseden yang main di Stadion Bantul Jogjakarta menang beruntun. Perseden U-15 di penyisihan grup menang 3 kali, masing-masing melawan Kalimantan Barat 3-0,  Bengkulu 4-0, dan Papua 2-1.

"Jadi Perseden juara grup A. Selanjutnya lawan babak 16 besar adalah Semen Padang sebagai runner up grup B,”kata Merta. Perseden vs Semen Padang bertanding di Stadion Dwi Windu Bantul Jogjakarta, Minggu (22/10)  pukul 16 00 WIB. Babak 16 besar akan menggunakan sistem knok out.

Sementara itu wakil Bali lainnya, PS Badung U-17 juga lolos ke 16 besar, setelah dalam laga terakhir menahan imbang Semen Padang 1-1. Dengan hasil seri, otomatis PS Badung lolos ke babak selanjutnya, karena unggul selisih 4 gol dari Semen Padang.

“ Lawan selanjutnya PS Badung adalah PSMS Medan yang menjadi juara group E,”kata Ketua Umum Askab Badung Nyoman Graha Wicaksana.

Menurut Graha Wicaksana, pada babak pertama Semen Padang menekan PS Badung, hingga beberapa kiper PS Badung Patra Tomo jatuh bangun menyelamatkan gawannya dari kebobolan. Namun, di babak kedua PS Badung bangkit dan menciptqkan gol melalui serangan balik Raffi Tamili, yang dituntaskan  I Gede Widiastre.

Ketinggalan 0-1 membuat Semen Padang balik menyerang pertahanan PS Badung. Dimenit 86 semen Padang menyamakan kedudukan melalui titik pinalti akibat blunder kapten tim I Komang Tri Antaguna. *dek

Komentar