nusabali

Dua Rider Bali Berjaya di Sentul

  • www.nusabali.com-dua-rider-bali-berjaya-di-sentul

Dua rider andalan Bali Yaasin Gabriel Somma dan Gede Arya Kurniawan atau biasa disapa Ucil sukses naik podium di Indospeed Races Series 2017 putaran 4, yang berakhir Minggu (15/10), di Sirkuit Sentul, Bogor.‬

MANGUPURA, NusaBali
Keduanya berurutan di posisi atas, dimana Yaasin di peringkat pertama dengan catatan 16.17.569 dan Ucil peringkat kedua dengan catatan 16.17.594. Namun dua pembalap itu mengusung bendera berbeda. 

Yasin membela tim Honda Kopiko78 BJB Racetech Ultraspeed Prolin, sedangkan Ucil membela Tim MKBD NHK CLD RCB1 Mimaki. 

Mereka meraih podim teratas di kategori Honda CBR Dream Cup 150 CC. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Aldy M Taufik asal Jabar dengan catatan waktu 16.17.674.

Saat dikonfirmasi Ucil membenarkan prestasi pembalap Bali di kategori CBR 150 CC. Itu sepeda motor standar yang tidak boleh dimodifikasi. Sementara 150 Kejurnas dengan sepeda motor bebas tun up pembalap Bali belum berhasil naik podium. 

"Kami puas dengan hasil ini, meskipun hanya naik podium di Honda CBR Dream Cup 150 CC," ucap Ucil. 

Pembalap yang baru meraih emas di ajang Porprov Bali 2017 itu menegaskan, dirinya sudah sering turun di Kejurnas Sirkuit Sentul, Bogor. Namun naik podium baru bisa dirasakan sekarang ini. Meskipun bertengger di posisi kedua, setelah bersaing ketat dengan pembalap Bali lainnya. "Prestasi itu tetap kami syukuri," tandas Ucil.

Sebelum bertanding dia memprediksi bisa naik podium dirasa sangat sulit. Tetapi, prestasi terbaik akhirnya dia raih dengan hasil maksimal. Dalam kualifikasi juga bercokol di peringkat kedua. 

"Sebelum tampil, kami hanya bisa persiapan sebatas fisik saja. Sebab, di Bali diakui tidak ada lintasan atau sirkuit. Dan, waktu persiapan kami di IRS Sentul juga singkat, pasca turun di event Porprov 2017," tutur Ucil.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IRS merupakan salah satu event balap motor paling bergengsi di Indonesia. Jadi, itu moment yang bagus untuk pembalap. "Untuk Seri 6 akan kembali digeber 11-12 November mendatang, mudah-mudahan kami bisa menjadi yang terbaik lagi," harap Ucil.dek


Komentar