nusabali

Rumah Kosong Ambruk Tertimpa Pohon Waru

  • www.nusabali.com-rumah-kosong-ambruk-tertimpa-pohon-waru

Rumah kosong milik I Wayan Suarya, 61, di Banjar Pondok Kaja, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, tertimpa pohon waru yang tumbang pada Senin (9/10) malam. 

TABANAN, NusaBali
Akibatnya rumah yang berukuran 5 x 7 meter itu ambruk. Untung saja ayam peliharaan yang biasanya ‘menghuni’ rumah tersebut tidak mati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pohon tumbang yang terjadi pada Senin malam sekitar pukul 22.00 Wita itu dikarenakan hujan deras. Pohon waru berdiameter sekitar 60 centimeter yang tumbuh di sebelah timur rumah Suarya itu lapuk. Peristiwa itu diketahui oleh Suarya ketika dia datang untuk memberi makan ayam peliharaannya.

Untung saja puluhan ekor ayam peliharaan Suarya yang berkandang di rumah kosong itu tidak ada yang mati. Rumah kosong yang berdinding batako dan beratap asbes ini biasanya digunakan Suarya untuk istirahat.

Selasa (10/10) sekitar pukul 14.00 Wita, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tabanan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kasi Rehabilitasi dan Penanggulangan Bencana BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika, menjelaskan bahwa rumah yang tertimpa pohon waru tersebut merupakan rumah kosong. Pemiliknya tidak tinggal di rumah tersebut. “Rumah itu dijadikan tempat istirahat saja, paginya pemilik datang sambil ke kebun, dan sorenya pemilik pulang,” ungkap Trisna.

Sebanyak 5 anggota TRC langsung melakukan evakuasi ke lokasi. “Untung saja tidak ada yang tinggal di sana, jika ada orang, bisa jadi ada korban,” tandas Trisna. 7 d

Komentar