nusabali

Mesir Lolos Usai 28 Tahun Absen

  • www.nusabali.com-mesir-lolos-usai-28-tahun-absen

Mesir dan Polandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.  

Polandia  Kembali Setelah Merana 11 Tahun 

KAIRO, NusaBali
Mesir lolos  usai mengalahkan Kongo 2-1, berkat dua gol dari Mohamed Salah. Sedangkan Polandia menaklukkan Montenegro 4-2, untuk tampil lagi di Piala Dunia setelah 11 tahun ‘merana’.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Afrika di Stadion Borg el-Arab, Alexandria, Senin (9/10) dini hari Wita, Mesir membuka keunggulan di menit ke-63. Memanfaatkan buruknya sapuan pemain belakang Kongo, Salah masuk ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Kongo.

Tapi keunggulan Mesir buyar tiga menit jelang waktu normal habis. Tendangan voli Arnold Bouka mengubah kedudukan 1-1. Di masa injury time, Mesir mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Beranger Itoua terhadap Trezeget. Salah maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk memberikan kemenangan kepada Mesir.

Tambahan tiga angka dari laga itu membuat Mesir meraih 12 poin dari lima laga dan memuncaki klasemen Grup E. Dengan satu laga tersisa, perolehan angka Mesir tidak mungkin dilewati Uganda (8 poin) yang di posisi kedua.

So, Mesir dipastikan tampil di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 28 tahun. Terakhir kali Mesir berpartisipasi di Piala Dunia pada 1990 di Italia. Suasana emosional terlihat di kubu Mesir dan masyarakat. Mesir jadi negara Afrika kedua yang diri lolos ke Rusia,  setelah Nigeria. 

Sedangkan Polandia lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah menjadi juara Grup E. Pada laga terakhir, Robert Lewandowski dkk menaklukkan Montenegro 4-2. Polandia mengulangi catatan 2006, yakni saat mereka berlaga di panggung Piala Dunia 2006 di Jerman.

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018, dini hari tadi WIB, membuat 14 negara sudah berhasil lolos ke putaran final. Jumlah tersebut belum termasuk Rusia, yang berstatus tuan rumah sehingga otomatis lolos.

Polandia lolos dari Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa setelah menjadi juara Grup E. Pada laga terakhir, Robert Lewandowski dkk menaklukkan Montenegro dengan skor 4-2. Terakhir kali Polandia di panggung Piala Dunia 2006 di Jerman. *

Komentar