nusabali

PDIP Sebut Risma Berpeluang Jadi Cagub Jatim

  • www.nusabali.com-pdip-sebut-risma-berpeluang-jadi-cagub-jatim

PDIP sebut Tri Rismaharini berpeluang besar sebagai calon gubernur dalam Pilgub Jatim 2018. 

SURABAYA, NusaBali
Penilaian tersebut diungkapkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya, Wali Kota Surabaya merupakan seorang pemimpin yang sangat diapresiasi rakyat. Sehingga banyak mendapat penghargaan sebagai apresiasi.

"Bu Risma juga punya peluang. Ini kan pemilu rakyat, rakyat kan mengapresiasi terhadap kepemimpinan Bu Risma, maka Bu Risma menerima penghargaan. Di mana-mana artinya rakyat memberi apresiaisi," kata Hasto di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jalan Sedap Malam, Senin (9/10).

"Ketika rakyat memberi apresiasi, setiap pemimpin punya peluang untuk terus diperjuangkan rakyat menjadi pemimpin dan hasil survey kami sangat tinggi. Survei kami Bu Risma ini tinggi," ungkap Hasto.

Ia mengungkapkan, kepemimpinan Risma sebagai wali kota yang diusung PDIP menunjukkan politik yang bergerak ke bawah. "Ini menunjukkan politik bergerak ke bawah, berpolitik bukan main di tingkat elit lalu mencurigai rakyat. Maka jadi itu menyatukan bergerak ke bawah contohnya Bu Risma. Kalau ditanya peluang, peluangnya sangat besar," tegas Hasto mencontohkan dengan nada bercanda.

Hasto kembali menegaskan jika rekomendasi akan dikeluarkan dan ditandatangani pada 15 Oktober 2017. "Akan kita keluarkan tanggal itu (15 Oktober 2017) makanya kita minta masukan Bu Risma dulu yang pasti politik itu penuh kejutan. Rekom ditandatangani saat itu, karena harinya bagus Minggu Wage," ujar Hasto dilansir detik.com.

Apa yang direkom juga hadir? "Kan bisa teleconference dari Tokyo-Jakarta bisa. Bu Risma kan update terus teknologi, beda 12 jam," kata Hasto mencontohkan dengan nada bercanda. Sementara itu pada 15 Oktober 2017 mendatang, Risma berada di Tokyo menerima penghargaan. *

Komentar