nusabali

Pelatihan D Signer Corner untuk UKM Bali

  • www.nusabali.com-pelatihan-d-signer-corner-untuk-ukm-bali

Perusahaan D Signer Corner by Artfuli kembali menyelenggarakan pelatihan kepada perajin usaha kecil dan menengah (UKM) membuat perhiasan dari bahan baku kawat kabel tembaga yang memiliki keunikan dan keindahan.

DENPASAR, NusaBali
"Kami ingin membantu menggerakkan potensi kewirausahaan kaum wanita di Bali agar memiliki keterampilan yang dapat menjadi sumber penghasilan ke depannya," kata Pemilik D Signer Corner by Artfuli, Fajar Putra, di Plaza Renon, Denpasar,  Senin (2/10).

Menurut Fajar Putra, untuk membuat kerajinan tersebut membutuhkan keahlian, imajinasi dan minat yang besar guna memperdalam pembuatan kerajinan perhiasan dari kawat tembaga itu, namun kabar baiknya adalah semua bahan-bahan yang digunakan dapat dengan mudah diperoleh.

Kegiatan pelatihan tersebut mendapat dukungan dari Hijaber Mom Community (HMC) dan Annefleur D'paperie yang mendapat sambutan dari para pengunjung pusat perbelanjaan yang berlokasi di jantung Kota Denpasar.

"Komunitas Hijaber's Mom dalam hal ini dari divisi kewirausahaan memang berniat untuk lebih mengetahui tentang cara-cara pembuatan perhiasan dari kawat tembaga tersebut yang kemudian diharapkan bekal keterampilannya yang dapat dijadikan sebagai salah satu penggerak usaha kecil dan menengah (UKM) dari para anggotanya," ujar Indah Isdiana dari Hijabers Mom Community.

Indah Istiana mengatakan kegiatan Wire Jewellery Workshop ini rencananya akan terus dilakukan dengan tujuan memberikan pelatihan kepada komunitas-komunitas pencinta kerajinan perhiasan di Bali. "Kami yakin dengan keterampilan yang diajarkan akan bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan dalam usaha UKM," katanya.*ant

Komentar