nusabali

Pelatih Juve Kritik Penggunaan VAR

  • www.nusabali.com-pelatih-juve-kritik-penggunaan-var

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tak permasalahkan penggunaan Video Assistant Referee (VAR) dalam Serie A, namun dia tetap mengkritiknya. 

BERGAMO, NusaBali
Hal itu diungkapkan Allegri setelah Juventus imbang 2-2 dengan Atalanta di Atleti Azzurri d'Italia, Senin (2/10) dinihari Wita. 

"Teknologi seharusnya digunakan untuk situasi objektif -- offside, di dalam atau luar kotak penalti, melewati garis atau tidak -- tapi ketika menyangkut situasi subjektif, orang-orang tak pernah sepakat. Itulah olahraga," ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

Pada laga itu ada dua kejadian yang membuat wasit Antonio Damato memakai VAR untuk mengambil keputusan. Pertama saat Mario Mandzukic menjebol gawang Atalanta pada menit ke-57. Saat itu, Juventus unggul 2-1, namun setelah melihat tayangan ulang, Damato menganulir gol Mandzukic. Dia melihat bek Juve Stephan Lichtsteiner, menyikut Alejandro Gomez sebelum gol tercipta. 

Saat skor 2-2 di ujung laga, Damato melihat tayangan ulang lagi untuk menentukan Andrea Petagna handball ketika membendung tendangan bebas Paulo Dybala. Damato memberi penalti, dan eksekusi Dybala dimentahkan kiper Atalanta, Etrit Berisha. kedudukan tetap 2-2 hingga akhir laga. *

Komentar