nusabali

Pelaku Acungkan Golok ke Kasir

  • www.nusabali.com-pelaku-acungkan-golok-ke-kasir

Kasus pencurian dan kekerasan (curas) terjadi di Apotek Kimia Farma Jalan Bypass Ir Soekarno Nomor 88C, masuk Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan pada Sabtu (16/9) siang.

Curas Sasar Apotek di Tabanan


TABANAN, NusaBali
Pelaku yang masih dalam lidik ini sempat mengacungkan golok ke arah kasir, hingga kasir shock. Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu apotek dijaga oleh Ni Luh Putu Sari Praharsini, 19, warga Banjar Bedha, Desa Bongan, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, selaku kasir. Kemudian datang seorang laki-laki masuk ke apotek tersebut. Awalnya laki-laki ini melihat-lihat barang di apotek. Pada saat bersamaan, Sari Praharsini juga sedang mengecek barang.

Usai cek barang, Sari Praharsini kembali ke meja kasir. Saat Sari Praharsini kembali ke meja kasir itulah, laki-laki tersebut mengacungkan golok dan menanyakan di mana letak uang. Karena takut, Sari Praharsini menunjukkan laci uang, dan pelaku langsung menarik laci tersebut dan membawa kabur uang di laci.

Sari Praharsini yang tengah shock langsung menghubungi rekan kerjanya, Ady Aliyudin, 25, asal Jawa yang tinggal di Banjar Tuakilang Belodan, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan. Pada saat kejadian kebetulan Ady Aliyudin dan temannya sesama karyawan apotek sedang keluar. Sewaktu Ady Aliyudin bersama rekannya tiba di apotek, dia mendapati Sari Praharsini sedang shock. Ady Aliyudin sempat memberi minum kepada Sari Praharsini. Setelah minum, Sari Praharsini pingsan.

Ady Aliyudin mendapati laci kasir dalam keadaan terbuka. Uang di laci telah dibawa kabur pelaku.

Ady Aliyudin pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Tabanan. Berdasarkan informasi tersebut petugas kepolisian Polsek Tabanan yang dipimpin Kapolsek langsung menuju ke lokasi kejadian.

Kapolsek Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja seizin Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto, menjelaskan, peristiwa ini merupakan tindak pencurian dan kekerasan (curas). Pelaku yang masuk ke apotek mengancam kasir dengan golok yang mengakibatkan kasir ketakutan sehingga menunjukkan laci tempat uang hasil penjualan.  “Pelaku setelah mendapatkan uang sebesar Rp 699 ribu langsung kabur,” ungkapnya.

Kompol Surya Atmaja menambahkan, kemudian kasir apotek yang shock ini menghubungi rekannya sesama karyawan apotek, Aliyudin, yang saat kejadian sedang keluar. Rekannya inilah yang melaporkan kepada Polsek Tabanan.

Pelaku saat ini sedang dalam penyelidikan. Sementara kasir Sari Praharsini belum bisa dimintai keterangan lantaran masih shock. Tetapi berdasar rekaman CCTV yang ada di luar toko, pelaku pada saat beraksi memakai jaket dan helm. Tinggi badannya sekitar 170 centimeter.

“Pantauan CCTV sebenarnya kurang jelas, namun untuk pendalaman ciri-ciri pelaku masih menunggu keterangan karyawan apotek stabil, karena saat ini masih shock,” tandas Kompol Surya Atmaja. *d

Komentar