nusabali

Badung Raih Dua Emas di Katagori Catur Kilat

  • www.nusabali.com-badung-raih-dua-emas-di-katagori-catur-kilat

Dominasi pecatur Porprov Badung terus berlanjut.

GIANYAR, NusaBali
Dari empat medali emas katagori catur kilat, Badung meraih dua emas di nomor perorangan putra dan beregu putri. Badung juga meraih perak di beregu putra, di Gedung Koperasi Bedulu, Kamis (14/9).

Kini dari 15 emas yang diperebutkan pada cabor catur Porprov Bali 2017, tinggal menyisakan tiga emas di catur mix, dengan durasi normal layaknya catur standard, dalam pertandingan yang digelar 

MN Ketut Sana Widiantara, yang sebelumnya gagal di catur standart, berhasil bangkit dan menyumbang emas bagi Badung di catur kilat. Medali perak diraih MN Muh. Fauzan dari Tabanan, dan perunggu oleh Simon Kurniawan dari Denpasar. 

Sedangkan pada catur kilat beregu putri, Badung meraih medali emas lewat Kadek Iin Dwijayanti, Shinta Kartika Sari, Gracelia Paramesthi Samekto, dan Putu Widiari. Sedangkan perak diraih Denpasar melalui Hana Apriliana, Katherine, Yeslin Margareta dan Devi Noviantari, Perunggu diraih regu Buleleng atas nama Ni Made Putri Suaryanadi, Komang Yuliani, Kadek Lusiana dan Rahila Ayodia Pinka.

Satu medali emas diraih Denpasar melalui beregu putra, lalu perak oleh Badung dan perunggu Buleleng. Emas keempat catur kilat direbut pecatur Buleleng atas nama Ni Made Putri Suaryanadi. Lalu perak diraih Devi Noviantari dari Denpasar dan Ni Kadek Alit Puspayanti dari Jembrana mendapat perunggu.

Ketua Umum Pengkab Percasi Badung, Wayan Suanda sangat bersyukur dengan mengumpulkan 8 medali emas. Jumlah itu kata dia, sudah sesuai target. 

“Meski target sudah terpenuhi, kami tetap ingin meraih medali emas lagi," tegas Suanda. Kesempatan meraih medali kata dia, masih ada di kategori catur mix, tersisa 3 medali emas. Peluang menambah medali masih terbuka untuk Badung," kata Suanda. *dek

Komentar