nusabali

KB FKPPI Bali Bangun Sinergi dengan PDIP Bali

  • www.nusabali.com-kb-fkppi-bali-bangun-sinergi-dengan-pdip-bali

Pengurus Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Provinsi Bali, bertatap muka dengan jajaran pengurus DPD PDIP Provinsi Bali.

Nyatakan Dukungan Kepada KBS di Pilgub 2018


DENPASAR, NusaBali
Dalam pertemuan yang bertempat di ruang rapat Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru, Niti Mandala Denpasar belum lama ini tercapai kesepahaman KB FKPPI Provinsi Bali akan bersinergi dengan DPD PDIP Bali dalam upaya membangun daerah Bali. Termasuk siap mendukung Ketua DPD PDIP Bali Dr Ir Wayan Koster MM dalam Pilgub Bali 2018.

Dalam pertemuan tersebut, ada delapan pengurus KB FKPPI Bali yang hadir, yakni Dwi Atmika (Sekretaris), Ustav S (Wakil Ketua), Evert Moniaga (Wakil Ketua), John Korassa Sonbai (Wakil Ketua), Gusti Lanang (Wakil Bendahara), Bagus Nyoman Putra (Wakil Sekretaris), Alex R (Wakil I Bendahara) dan IGN Putu Atmaja (Wakil Sekretaris). Rombongan pengurus KB FKPPI Provinsi Bali ini diterima langsung Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster didampingi Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu IGN Kesuma Kelakan, beserta sejumlah pengurus lainnya.

Dwi Atmika, selaku Sekretaris KB FKPPI Provinsi Bali mengatakan, kehadirannya ke Kantor DPD PDIP Bali ingin berkunjung dan menjalin ruang komunikasi dengan segenap jajaran PDIP Bali. Dirinya melihat banyak program kegiatan PDIP di bawah kepeminpinan KBS (Koster Bali Satu), yang memberikan dampat positif dalam kehidupan kemasyarakatan, maupun dalam pembangunan khususnya di Bali.  "Kami ingin membuka ruang komunikasi dan bersinergi dengan jajaran PDIP Bali, dalam ikut berperan serta membangun Bali," katanya.

Tanpa sungkan, Dwi Atmika juga mengaku bersimpati dengan KBS, dengan melihat sepak terjangnya dalam berbagai bidang, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan di Bali. Bersama jajaran pengurus KB FKPPI yang tersebar hingga kecamatan di seluruh Bali, pihaknya siap mendukung KBS dalam Pilgub Bali tahun 2018 mendatang. Secara intern pihaknya juga segera melakukan sosialisasi hasil pertemuan ini kepada 65 ribu anggota KB FKPPI Bali.

Di bagian lain, John Korassa Sonbai menambahkan organisasinya sangat berhati-hati dalam memilih figur Gubernur Bali. Pernyataan dukungan kepada KBS menurutnya, telah melalui serangkaian pemikiran yang matang. Dia pun meminta KBS pada saatnya memaparkan visi dan misinya membangun Bali di hadapan anggota KB FKPPI Bali. Selain itu antara FKPPI dan PDIP sejak dulu memiliki benang merah. Senior-senior di PDIP sebagian adalah bagian atau anggota dari KB FKPPI termasuk Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Sementara itu, KBS menyatakan sangat terhormat dan berterima kasih atas kunjungan jajaran pengurus KB FKPPI Provinsi Bali. Menurut Anggota Komisi X DPR RI ini sangat jarang bahkan baru pertama kalinya, Kantor PDIP Bali kedatangan tamu dari jajaran FKPPI. Dirinya dengan tangan terbuka siap bersinergi dengan FKPPI, seperti yang selama ini telah dilakukan bersama organisasi kemasyarakatan lainnya. "Kami selalu terbuka, siap bersinergi dalam membangun Bali dan bersama-sama menyelesaikan berbagai permasalahan yang berkembang di masyarakat," kata KBS.

Menurutnya, organisasi masyarakat harus diberdayakan dan diikutsertakan dalam proses pembangunan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki masing-masing. Terlebih FKPPI menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan yang berada di garis depan bersama PDIP dalam mempertahankan 4 Konsensus Berbangsa dan Bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Di hadapan pengurus BK FKPPI Bali, KBS menyatakan akan maju dalam Pilgub Bali tahun 2018, siap ngayah secara total sekala dan niskala, lahir bathin, dengan selurus lurusnya dan setulus tulusnya (lascarya). Dia pun mengharapkan dukungan dan doa dari jajaran BK FKPPI Provinsi Bali agar dilapangkan jalan untuk mengabdi guna masyarakat Bali secara keseluruhan. *nat

Komentar