nusabali

Fadil Batal Bela Timnas

  • www.nusabali.com-fadil-batal-bela-timnas

Ada hikmah bagi Bali United. Sebab tenaga Fadil Sausu sangat dibutuhkan untuk persiapan Serdadu Tridatu menghadapi Persela Lamongan.

Bali United-Persela Tetap Minggu


MANGUPURA, NusaBali
PSSI memutuskan mengurangi jumlah pemain Bali United yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Awalnya PSSI memanggil empat pemain Bali United untuk laga uji coba melawan Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9).

Keempat pemain yang sebelumnya dipanggil yakni Fadil Sausu, I Gede Sukadana, Stefano Lilipaly, dan Irfan Bachdim. Namun Fadil Sausu urung dipanggil berdasarkan surat PSSI bernomor 2276/UDN/1264/VIII-2017. Dengan demikian hanya tiga pemain Bali United yang merapat ke timnas Indonesia.

Hal ini sekaligus membuat timnas Indonesia hanya diisi 19 pemain dari 20 yang sebelumnya dirilis termasuk Fadil Sausu. Dijelaskan ada dua pertimbangan sehingga satu nama batal dipanggil.

“Ada dua poin pertimbangan yang tertera dalam surat tersebut. Poin yang pertama adalah waktu persiapan Timnas Indonesia senior yang singkat dan poin kedua adalah jumlah pertandingan uji coba yang akan dijalani hanya satu.”

“Dengan demikian, maka hanya ada tiga pemain Bali United yang akan bergabung dengan Timnas Indonesia senior. Mereka adalah Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan I Gede Sukadana.”

Ketiga pemain dijadwalkan ke Jakarta Kamis (31/8). Mereka berkumpul dengan pemain lainnya sebagai persiapan Timnas Indonesia senior menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Fiji

Dengan batalnya Fadil Sausu membela Timnas senior, juga ada hikmah bagi Bali United. Sebab tenaga Fadil Sausu sangat dibutuhkan untuk persiapan timnya menghadapi Persela Lamongan, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (3/9). Sekretaris tim Bali United, Michael Gerald pun pada Rabu (30/8), memberikan konfirmasi terkait jadwal laga Serdadu Tridatu yang menghadapi Persela Lamongan di laga berikutnya.

"Jadwal laga lawan Persela Lamongan tetap pada hari Minggu, 3 September 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tidak ada perubahan. Terkait hal tersebut sudah dikonfirmasi pihak PSSI dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Persela Lamongan," ujar Michael Gerald. *dek

Komentar